Bupati Boltim Tinjau Langsung Rumah Warga Miskin Dilapangan

BOLTIM – Tingginya kepeduliyan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tentang warga yang tingkat ekonominya masih tergolong miskin, merupakan bagian terpenting yang harus dipikirkan oleh pemkab sebagaimana yang sudah tertuang dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih Hi Sehan Landjar, SH dan  Drs Rusdi Gumalangit.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan Bupati kerumah salah satu warga Togid Novri Mamonto 31 agustus yang situasi ekonominya masih layak mendapat kepedulian dan bantuan dari pemerintah, agar dapat disentuh oleh pemerintah dengan target sasaran pembangunan dalam mengurangi kemiskinan bisa sejalan dan terarah.

Sebagai mana yang dikatakan Bupati diselah kunjungannya dan berdialog dengan masyarakatnya, bahwa pemerintah akan menggalakan bantuan dalam bentuk RTLH untuk warga miskin, meskipun anggarannya sangat minim dan ada dikisaran Rp. 15 juta perunitnya, diharapkan sudah masuk dalam kategori layak karena termasuk didalamnya MCK dengan standar rumah yang sudah sehat dalam ketentuan nilai kesehatan.

Bupati juga menambahkan, bahwa tahun ini Pemerintah mengalokasikan dana sebesar 4,5 miliar yang bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Negara dan Daerah, untuk menunjang pembangunan 300 unit rumah tidak layak huni.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dengan ukuran 5×6 M3 per rumah tangga yang ada di Boltim adalah salah satu yang terbaik seindonesia meski pembangunannya dengan anggaran yang sangat minim namun kualitasnya sudah sangat memadai untuk Bangunannya sekaligus MCK.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kadis PU Bolmong, Sidak Proyek Jalan

PortalBMR, BOLMONG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ...