AWC Polres Bolmong Kembali Jinakkan Api

Tidak hanya berfungsi membubarkan massa yang bertindak anarkis dalam aksi unjuk rasa, mobil AWC kepolisian juga bisa memadamkan kobaran api. Mobil berukuran super besar yang masuk dalam kategori kendaraan taktis ini, memang memiliki kemampuan menembakkan air dengan kecepatan dan kekuatan ekstra tinggi. AWC Polres Bolmong Kembali Jinakkan Api

Buktinya, saat si jago merah melalap rumah Hi. Harsono Sabir, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (08/09/2016) sekitar pukul 05.00 WITA. Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP William Simanjuntak, yang mendapatkan laporan terjadinya kebakaran pagi itu, langsung memerintahkan Kabag Operasi, Kompol Aprilio Wibowo untuk menurunkan mobil AWC ke lokasi kejadian. AWC Polres Bolmong Kembali Jinakkan Api

Tak berselang lama, mobil AWC bersama sejumlah personel dipimpin Kasat Sabhara, AKP Hansye Motto, sudah berada di lokasi dan langsung beraksi dengan menyemprotkan air ke sumber api. Dalam waktu singkat, api bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya. Barang-barang berharga pun dapat diselamatkan, kendati rumah yang terbakar mengalami rusak berat.

Sesaat usai api padam, salah seorang warga sekitar pun kagum dengan tindakan cepat pihak kepolisian dalam membantu menangani kebakaran.

Untung bae ada ni oto dari Polres kang. Kalau nda, so ta bakar samua ni rumah-rumah di samping. Makase banyak pak Polisi,” ujar warga yang tak diketahui namanya sambil tersenyum. (Untung saja ada mobil dari Polres. Kalau tidak, rumah-rumah yang berada di samping akan ikut terbakar. Terimakasih banyak pak Polisi).

Sementara itu, Kapolres Bolmong melalui Kasubbag Humas AKP Syaiful Tammu mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Penyebab pasti masih diselidiki,” terangnya.

“Kapolres Bolmong dalam waktu dekat akan mengumpulkan para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk diberi arahan khusus dalam mengantisipasi serta menangani kebakaran,” pungkas Kasubbag Humas.

Sebelumnya, AWC milik Polres Bolmong juga memadamkan kebakaran yang terjadi di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Bolaang Mongondow Timur, dan Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tumobui Kecamatan Kotamobagu Timur.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ternyata Miniatur Unik ini Hanya Dari Bahan Bekas

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Barang bekas pada umumnya bila sudah tidak ...