BKKP Bolmong Segera Terapkan Kenaikan Pangkat dan Pensiun Otomatis

PortalBMR, Bolmong – Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow akan segera menerapkan Sistem Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penerapan Pensiun Otomatis (PPO). hal tersebut di sampaikan kepala BKPP Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Hj. Silvana Sugeha Senin (13/03/2017).

Menurut Hj.Silvana, hal tersebut berdasarkan hasil “Rapat Koordinasi teknis (Rakoornis) akhir pekan lalu Kamis, Jumat 9 s/d 10 maret 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia di Hotel Ibis Slipi Jakarta, dimana Rakoornis Kepegawaian tentang kenaikan Pangkat otomatis dan Penerapan Pensiun Otomatis (PPO) Berbasis Less Paper di Buka secara langsung oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana, yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Regional XI  BKN manado yang mewadahi tiga provinsi, yakni Provinsi Sulawei Utara, Gorontalo, Maluku”jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris daerah, Kepala Badan kepegawaian Provinsi Kabupaten/ Kota, Instansi teknis pejabat tinggi pratama dan administrator di Tiga provinsi.

Ditambahkan, Berdasarkan Rakoornis penerapan sistem segera diterapkan tahun 2017, “dengan diterapkan sistem ini akan mempermudah pengurusan pangkat dan pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup kabupaten Bolaaang Mongondow. dimana bukti fisik pengiriman berkas akan melalui scanner melalui sistem aplikasi yang ada melalui intansi teknis kepegawaian”. Tutupnya. (rs)

Check Also

POLDA SULUT TERIMA PERWAKILAN DEMO PETI DI RATATOTOK. FIRDAUS: OKNUM PETI WARGA CHINA KO AWANG CS KEBAL HUKUM

PortalBMR MITRA –  Mapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan. Jumat, …

Tinggalkan Balasan