BUPATI LIMI MOKODOMPIT RESMI MELEPAS 78 JCH ASAL BOLMONG

PortalBMR BOLMONG – Sebanyak 78 Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi diberangkatkan oleh pemerintah kabupaten Bolmong.

Senin, 14 April 2024l Bupati Bolmong Limi Mokodompit dihadapan Forkopimda, Kapolres Bolmong AKBP Ariayanto salkeri, Dandim (mewakili), Danyon Armed Bogani, ketua Pengadilan Kotamobag, para Asisten dan kepala OPD resmi melepasa Jama’ah Haji asal bolmong.

Sebelumnya, bupati Limi Mokodompit menyampaikan pesan serta harapannya kepada para jama’ah calon Haji selalu meluruskan niat. “Niatkan bahwa ibadah Haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat, setiba nanti, tingkatkan kualitas nilai ibadah Haji. Ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina dan seterusnya, laksanakan semua dengan khusuk, pahami makna dan hakekatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji,” Pesan Bupati.

Pun – Bupati juga mengingatkan pelihara dan jaga kesehatan fisik dan jangan anggap remeh, jangan jamaah merasa selama di tanah air tidak pernah sakit terus lalai menjaga kesehatan. Begitu juga denga menjaga keamanan diri masing-masing. Banyak pengalaman jamaah Haji tahun-tahun yang lalu, petik pelajaran dari pengalaman itu. Perhatikan petunjuk-petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal yang ditetapkan. Insya Allah semua akan selamat jika mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Sebagai tamu Allah bapak ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara kita dari daerah dan negara lain,” ujar Bupati Bolmong.

Saya berharap dan berdo’a agar bapak ibu dapat membawa pulang predikat Haji yang mabrur. Tentunya sebagai Haji yang mabrur, ketika kembali nanti bapak ibu harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. Pelaksanaan ibadah Haji memang di tanah suci, tapi pengembangannya di kampung halaman masing-masing.

“saya mohon, di tengah-tengah kekhusukan do’a saudara-saudara untuk pribadi, keluarga dan kerabat, jangan lupa untuk mendo’akan masa depan Kabupaten bolmong. Semoga kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk menjawab tantangan yang tidak ringan sehingga kita dapat bersama-sama membangun Kabupaten bolmong yang lebih baik lagi, “Pinta  Bupati Limi Mokodompit.

 

Check Also

MARS RESMI DILANTIK Pj BUPATI BOLMONG

PortalBMR BOLMONG – Bergulurinya informasi nama Dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS untuk pergantian Pj Bupati …