POLSEK TUTUYAN GELAR KEGIATAN SILAHTURAHMI DAN MINGGU KASIH

PortalBMR BOLTIM – Polsek Tutuyan Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Kamis, 4  April 2024 pukul 09.00.wita, melakukan kegiatan minggu kasih sekaligus silahturahmi  bertempat d Desa Tutuyan 3 Kecamatan Tutuyan.

Mewakili Kapolsek Tuyuyan TEDD.R MANDAGI, S.H  KASAT BINMAS POLRES BOLTIM AKP SRIYONO melakukan kegiatan minggu kasih bersama BABINKAMTIBMAS POLSEK TUTUYAN AIPDA SLAMET RIYADI DAN ANGGOTA BINMAS POLRES BOLTIM

Kegiatan Silahturami dan Minggu Kasih dilakukan Kasat Binmas polres Boltim AKP SRIYONO  bersama babinkamtibmas Polsek Tutuyan serta  warga masyarakat desa Tutuyan  3 termasuk tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan tokoh agama

Dikesempatan KASAT BINMAS Polres boltim Menyampaikan maksud dan tujuan Minggu Kasih menyampaikan program – program kerja Polres boltim Tutuyan dalam menjaga sitkamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres boltim.

Ia pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan berita hoax serta Mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan beragama dan soliditas antar umat beragama.

Selain itu, kasat binmas mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tetap kondusif pasca pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif.

“Apabila ada permasalahan atau gangguan kamtibmas masyarakat dapat melaporkan dan atau memberikan informasi ke pihak polres dan polsek melalui call center Polres Boltim dan Polsek Tutuyan,” jelasnya.

Pun ia meminta kepada masyarakat agar jangan berlebihan dalam merayakan kemenangan Paslon yang di dukung tetap menjaga situasi agar tetap kondusif.

Para remaja agar tidak melakukan balapan liar, selain itu lebih waspada menjelang ibadah bulan puasa karena biasanya pada situasi bulan puasa seperti ini banyak terjadi kasus pencurian karena warga masyarakat banyak yang meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah di mesjid, oleh karena itu warga di himbau agar lebih waspada kasus pencurian.

kasat binmas juga menghimbau kepada orang tua Dalam menyambut suci ramadhan di agar lebih memperhatikan anak – anaknya pada saat subuh banyak yang melakukan balap liar yang akan berakibat buruk bagi keselamatan mereka.

Menjelang hari raya idul Fitri mari kita jaga kerukunan umat beragama dan keamanan lingkungan masing – masing.

Kegiatan minggu kasih mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat dan mengucapakan terima kasih kepada Kanit binmas dan Babinsa Tutuyan yang telah bersama- sama memberikan himbauan Kamtibmas dan berperan aktif dalam mengkondisikan situasi Kamtibmas di Wilayah kecamatan tutuyan sampai saat ini masih aman kondusif.

Himbauan tokoh  masyarakat yang tak kalah pentingnya yaitu di harapkan kepada warga desa khususnya desa Tutuyan bersatu agar menjaga toleransi beragama di saat bulan suci ramadhan sedang berlangsung yakni dengan tidak makan dan minum atau merokok di sembarang tempat.

Check Also

MARS RESMI DILANTIK Pj BUPATI BOLMONG

PortalBMR BOLMONG – Bergulurinya informasi nama Dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS untuk pergantian Pj Bupati …