LIMI MOKODOMPIT PIMPIN UPACARA HUT KABUPATEN BOLMONG KE – 70 TAHUN

PortalBMR BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Pemkab Bolmong), Senin 25 Maret 2024, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmong yang ke-70 Tahun.

Kegiatan Hut Bolmong tersebut, di laksanakan di lapangan Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Lolak-red), serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta SH,M.S.i, jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP PKK Bolmong, Ketua KNPI Bolmong, Forkopimcab, Kepala Desa (Sangadi-red), Tokoh Masyarakat, dan jajaran ASN yang bekerja di Lingkub Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penjabat Bupati (Pj) Ir Limi Mokodompit MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Hut tersebut, dengan menggunakan pakaian adat khas daerah Bolaang Mongondow di dampingi istri tercintanya.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bolmong, menyampaikan, terimakasih dan ucapan selamat kepada masyarakat Bolaang Mongondow, karena pada hari ini Bolaang Mongodow sudah genap yang ke-70 tahun.

Dikatakan Bupati, bahwa momentum peringati HUT Bolaang Mongondow yang Ke-70 tahun ini, tentunya kita semua harus merefleksikan diri, kedepan harus lebih baik, serta terus memperkuat tekad dan semangat dalam memajukan daerah tanah totabuan.

“Saya berharap bahwa momentum peringatan Hut kali ini, akan memperkuat tekad dan semangat kita agar terus membangun daerah Bolaang Mongondow menjadi lebih baik,” ujarnya.

Iapun mengajak kepada semua pihak untuk merenungkan dan mengingat kembali perjalanan sejarah Kabupaten Bolaang Mongondow selama 70 tahun terakhir ini, yang dipenuhi dengan berbagai keberhasilan dan tantangan dalam memajukan daerah yang kita cintai ini.

“Kita perlu menghargai kontribusi para pemimpin masa lalu serta melakukan evaluasi untuk merencanakan masa depan yang lebih baik,” ucap Bupati Limi Mokodompit di dampingi oleh Ketua TP-PKK Bolmong.

Dirinya menekankan pentingnya melakukan evaluasi, mengasah kepekaan terhadap persoalan strategis, dan memperkuat komitmen untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan ekonomi, tata kelola pemerintahan yang baik, serta peningkatan sinergitas antar berbagai tingkatan pemerintahan.

“Kesuksesan pembangunan Kabupaten Bolmong adalah hasil dari kerja keras semua komponen masyarakat, termasuk birokrasi yang kompeten, loyal, dan profesional,”katanya.

Tambahnya, bahwa tanpa dukungan dari semua pihak, prestasi pemerintahan tidak akan terukir indah dalam sejarah pembangunan daerah. sehinga, Peringatan HUT ke-70 Kabupaten Bolaang Mongondow ini, dengan mengangkat  tema. “Teruslah Berkarya dan Bekerja Bersama untuk Bolmong yang Berbudaya, Berdaya Saing, Maju, dan Mandiri”.

Tema ini kata Bupati, bentuk pesan positif mengajak semua pihak agar terus bekerja sama dalam mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi kemajuan pembangunan di daerah Bolaang Mongondow.tandasnya.

 

Check Also

POLDA SULUT TERIMA PERWAKILAN DEMO PETI DI RATATOTOK. FIRDAUS: OKNUM PETI WARGA CHINA KO AWANG CS KEBAL HUKUM

PortalBMR MITRA –  Mapolda Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan. Jumat, …