DIDUGA KEPENTINGAN CALON TERTENTU KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT SULUT ELLY LASUT USULKAN GANTI KETUA DPC PARTAI DEMOKRAT BOLMONG

PortalBMR BOLMONG – Ditengah perhelatan politik tahun 2024, masing -masing anggota calon legislatif dari partai politik terus melakukan sosialisasi di wilayahnya. Hal tersebut untuk mendapatkan simpatisan dari warga guna menempati posisi dukungan suara yang di inginkan para calon anggota legislatif. Baik DPRD di tingkat kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR-RI.

Pemilihan serentak calon anggota DPRD kabupaten/Kota, DPRD provinsi dan DPR-RI membuat pengurus partai politik di setiap daerah bekerja keras dan sejalan untuk pencapaian suara sesuai target yang diinginkan.

Meski telah bekerja, menurut ketua DPC Partai demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Hendra Heynan Robint Jacob S.I.P, bekerja dalam politik ini, meski ketua partai telah bekerja ada risiko jika di anggap tidak sesuai keinginan pimpinan ketua partai di daerah.

Diketahui, awal januari 2024 baru -baru ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut mengusulkan surat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mengganti Hendra Heynan Robint Jacob S.I.P sebagai Pelaksana Tugas (PLT) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow, serta meminta DPP menerbitkan Surat Keputusan Pelaksanaan Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow yang baru kepada: Saudara Gerry A. Tatimu.

Ada-nya surat tersebut membuat ketua PLT DPC Partai Demokrat bolmong Hendra Heynan Robint Jacob kaget. Ia menduga ada pihak yang ingin menggantikan posisinya hanya untuk kepetingan calon anggota DPR-RI tertentu.

“Sebagai pengurus partai DPC yang baru menerima SK dan langsung diperhadapkan dengan agenda nasional pemilihan umum serentak, presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota kami langsung bekerja, sambil menyesuaikan dan membenahi Struktur bidang dan sistem administrasi partai. dan hingga kini tidak ada masalah. Sehingga Pengusulan ketua DPD untuk menggantikan saya sebagai ketua PLT DPC Partai demokrat bolmong ini saya anggap tendensius. Saya dan pengurus kaget, ada apa ini,,?,” Jelasnya.

lanjutnya, saya menduga PLT DPC yang di usulkan ketua  DPD partai demokrat sulut Elly Lasut ada kepentingan pribadi untuk anaknya sebagai calon anggota DPR-RI.

“untuk memenangkan setiap calon yang ada dalam partai sudah menjadi tanggung jawab bersama. Tapi jangan karena pimpinan partai di daerah, lalu semena-mena menggunakan otoritas ketua partai untuk kepentingan pribadi tanpa memikirkan yang lain termasuk apa yang telah DPC kerjakan untuk partai, tiba-tiba DPD langsung meminta usulan ke DPP untuk menggantikan ketua DPC, kami pengurus bekerja secara partai” tegasnya..

Pun – ketua PLT DPC demokrat bolmong, Hendra jacob (sapaan akrabnya) menyampaikan mereka sudah terlanjur cinta dengan bolmong, tambahnya.

Usulan pergantian PLT ketua DPC Partai Demokrat Bolmong untuk kepentingan calon tertentu anggota DPR-RI ini juga datang dari sekretaris DPC partai demokrat bolmong Hasan Malombasi Hasanuddin SE.

“Saya belum bisa pastikan, tapi saya melihat kenyataanya seperti itu. Kalau mereka berdalil tidak ada tendensius pribadi kenapa tiba-tiba mengusulkan pergantian ketua DPC bolmong. Kalau tidak ada tendensius kenapa kami pengurus tidak diberikan waktu, kami tidak di panggil dan menjelaskan apa yang kami langgar. Saya pernah bertanya, tapi Alasan mereka usulan itu dadakan. Apa maksud dadakan ini.? Kalau dimaksud dadakan berati fatal, nah fatalnya dimana.?. Baiknya Mari kita bertemu dan duduk bersama dan fokus bekerja.” Pinta Hasan Malombasi Hasanuddin.

Rabu, 17 Januari 2024 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut Elly Engelbert Lasut ketika dihubungi media melalui Aplikasi WhatsApp berdering tapi tidak di angkat. Pun konfirmasi melalui Chat WhatsApp tidak di balas. Namun awak media akan terus berupaya.

Penulis: Rusli Abdjul

Check Also

LIMI MOKODOMPIT PIMPIN UPACARA HUT KABUPATEN BOLMONG KE – 70 TAHUN

PortalBMR BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ( Pemkab Bolmong), Senin 25 Maret 2024, menggelar …