BEREDAR VIDEO WARTAWAN DIDUGA TERLIBAT BISNIS ILEGAL, KETUA PWI SULUT: KARTU ANGGOTANYA SAYA CABUT

PortalBMR BOLMONG – Beredarnya video wartawan yang bekerja disalah satu media omline nampak “tersandra” di rumah warga, dimana dalam rekaman video yang merekam meminta kepada oknum wartawan agar hubungan bisnis di perjelas. Nampak dalam video oknun wartawan ini ada kaitan bisnis pribadi.

Dalam video nampak oknum wartawan yang mengunakan kemeja hitam dan belambang dalam keadaan tertekan, berkesan di paksa untuk memperjelas hubungan bisnis mereka.

“cepat, ioo, jangan kase lia tai minyak ngana ini malam, ngoni kalau belum ada barang jangan dulu, minimal barang so ada baru doi, bukang doi dulu baru barang,” terdengar perkataan dari rekaman video .

Ketua PWI Bolmong Sandy Parasana memastikan wartawan yang nampak dalam video bukan wartawan di bolmong dan anggota atau pengurus PWI Bolmong.

“dari video yang beredar, orang yang menggunakan kemeja hitam dan ada nampak bermacam lambang di kemejanya bukan anggota atau pengurus PWI Bolmong,”tegas ketua PWI Bolmong Sandy Parasana.

Jika yang merekam video merasa di rugikan silahkan melaporkan agar jelas persoalannya dan tidak ada pihak yang di rugikan.tambahnya

Pun ketua PWI Bolmong menghimbau untuk anggota/pengurus PWI bolmong teruslah menjaga integritas dan marwa organisasi PWI dan profesi wartawan.

“Sebagai sosial kontrol sebagaimana diatur dalam udang- undang Pers no 40. silahkan menjalankan tugas jurnalis dengan baik,’ pesannya.

Kamis, 25 Januari 2024 Ketua PWI Sulut  Drs Vocke Lontaan kepada media menyampaikan wartawan dalam video tersebut adalah anggota PWI Sulut. Namun terkait persoalan dalam video itu bukan berkaitan dengan produk jurnalis, tapi itu persoalan bisnis pribadinya.

“video itu terkait bisnis pribadinya dan bisnis yang dilarang (bisnis CN). saya sudah mendapat videonya. persoalan dalam video itu murni bukan produk jurnalis dan secara profesi itu tidak dibenarkan, untuk kartu keanggotaannya sebagai anggota PWI sulut akan segera saya cabut,” tegas ketua PWI.

Check Also

DISHUB BERSAMA TURJAWALI SAT LANTAS POLRES KOTAMOBAGU GELAR PERTIBAN PARKIR LIAR

PortslBMR KOTAMOBAGU – Kerap dikeluhkan oleh para sopir angkutan, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan …