Pasar Genggulang Akan Beroperasi

PortalBMR KOTAMOBAGU – Pasar Tradisional di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara hingga kini belum beroperasi maksimal. Terlihat hanya tiga kios saja yang dibuka.

Padahal berbagai fasilitas telah disiapkan guna menunjang beroperasinya pasar. Fasilitas yang disiapkan Pemerintah Kota Kotamobagu berupa air, listrik, dan pembuangan limbah juga telah tersedia.

Ditemui dikantornya, Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu Ariyono Potabuga mengatakan, pasar tradisional Genggulang akan segera beroperasi, Kamis (13/1/2022).

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah untuk itu,” kata Ariyono. Bahkan, tambahnya, Disdagkop telah membentuk tim kerja.
Tim ini terdiri dari lintas sektor.

Langkah yang diambil adalah mengkampanyekan pasar Genggulang dan menyosialisasikan kepada pedagang untuk pindah.

Lebih lanjut katanya, pedagang Pasar Serasi sudah menyatakan siap untuk pindah. Pedagang nanti akan menggunakan aplikasi yang disiapkan oleh Disdagkop guna mendaftarkan tempat di Pasar Genggulang.

Pasar Genggulang sebelumnya juga pernah diuji coba pengoperasiannya, sayangnya pedagang tidak betah dan kembali lagi berjualan di Pasar Serasi. Saat itu, beberapa fasilitas memang belum tersedia. Saat ini, berbagai fasilitas pendukung pasar telah tersedia, sehingga tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk menolak.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Apresiasi SMP Katolik Theodorus Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Tatong Bara mengungkapkan rasa ...