Dispora Kotamobagu Akan Membuka Seleksi Paskibraka

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu akan membuka Seleksi Paskibraka tahun 2022. Dimana, Dispora Kotamobagu sebagai institusi yang berwenang menyelenggarakan seleksi, kini telah menyiapkan formula dan jadwal tahapan seleksi.

Untuk tahun 2022 ada perubahan formula, khususnya pelatih. Sementara peserta akan menjalani serangkaian tes untuk bisa maju ke babak selanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Anas Tungkagi, Rabu (12/1/2022), mengatakan, ada 7 materi tes yang akan diikuti oleh peserta seleksi.

Sekolah diminta mengirimkan 2 pasang siswa yang akan diikutkan dalam seleksi. Mereka akan menjalani serangkaian tes, dimulai pada hari pertama pendaftaran disertai pengukuran tinggi badan. Mereka yang tidak mencapai tinggi badan sesuai standar langsung gugur, kata Anas.

Untuk itu, dia minta sekolah mengirimkan siswanya yang benar-benar memenuhi unsur sesuai persyaratan calon Paskibraka.

“Dalam seleksi ini tidak ada penggantian utusan sekolah yang gugur. Makanya sekolah mengirimkan siswanya yang benar-benar memenuhi syarat,” tandasnya.

Selanjutnya, kata Anas, peserta akan melanjutkan tes kesemaptaan, ujian tulis dan diakhiri dengan wawancara.

Mengenai tim pelatih, Dispora melakukan perubahan format, dari awalnya unsur TNI dan Polri masing-masing 1 pelatih dan 3 pelatih dari unsur PPI, sekarang menjadi 2 dari Polri, 2 dari TNI dan 1 dari PPI.

Anas menjelaskan untuk unsur dari PPI dilakukan sistim penunjukkan langsung karena saat ini PPI Kotamobagu sudah demisioner. Namun, tembusan ke PPI Provinsi Sulut tetap dilakukan

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Apresiasi SMP Katolik Theodorus Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Ir Tatong Bara mengungkapkan rasa ...