Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

PortalBMR, BOLMONG – Pelarungan bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong)menggelar upacara yang dipusatkan di pelabuhan Labuan Uki Kecamatan Lolak.

Upacara tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Tahlis Gallang selaku Inspektur upacara mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Upacara tersebut dihadiri jajaran pemerintahan daerah, TNI dan Polri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelarungan bunga ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan atas perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Dengan memperingati hari pahlawan 10 November ini, semamgat kita tidak kendor. Tetap terus gelorakan semangat para pejuang dengan bekerja dan berkarya untuk nusa dan bangsa serta Kabupaten Bolaang Mongondow yang kita cintai,” ujar Tahlis.

Dalam kesempatan ini, Mantan Sekda Kabupaten Bolsel dan Kota Kotamoagu ini mengajak kepada seluruh peserta upacara juga warga Bolaang Mongondow pada umumnya untuk tunduk sejenak, berdoa kepada sang pencipta untuk mendoakan para pahlawan nasional yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Penghargaan setinggi-tingginya dari pemerintah daerah atas jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” katanya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Pemkab Bolmong Peringati HUT ke-76 PGRI

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara ...