15 Tahun Jadi Tukang Sol Sepatu, Soepardi: Kotamobagu Daerah Aman Dan Nyaman

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu menjadi daerah tempat pilihan mas Saeperdi untuk menjalankan usahanya sebagai tukang Sol Sepatu.

Mas Soepardi asal dari Jawa barat ini, kini tinggal di kelurahan Mokonai, Kota Kotamobagu dengan istrinya bersama dua orang anak. Ia sehari-hari berjalan memutar Wilayah Kotamobagu untuk menawarkan jasanya sebagai tukang Sol Sepatu.

Dikisahkan, sejak tahun 1990 iya sudah menjadi tukang sol sepatu, bayak daerah di Sulawesi Utara yang ia kunjungi dan menetap tinggal bertahun tahun.

“Saya di menado jadi tukang sol sepatu 3 tahun, kabupaten mitra 3 tahun tinggalnya di belang, Modoinding, sanger 4 tahun, Tagulandang 3 bulan, di Kotamobagu sudah 15 tahun”, ucap Soepardi. Sabtu (21/08/2021) sambil memainkan jarinya menjait sepatu.

Untuk pendapatan dari usah Sol Sepatu Soepardi mengatakan Rezki itu sudah di atur oleh Allah SWT. “Meski tidak tentu, tapi Alhamdulillah mampu menopang kebutuhan keluarga, semua itu saya syukuri. Saya merasa nyaman berada di Kotamobagu, karena daerah kota Kotamobagu masyarakatnya ramah, aman dan nyaman”, ujar Mas Soepardi.

Ia juga menyampaikan banyak pelanggan yang mau dengan jasanya. Karena, benang yang ia gunakan untuk menjait sepatu benar-benar khusus untuk sepatu.
“Bahannya khusus untuk sepatu, benangnya sama seperti bahan diperusahan sepatu”, ungkapnya.

Mas Soepardi mengatakan, ia bisa juga dihubungi di no telfon 085342453941 jika perlu jasanya untuk Sol Sepatu di rumah anda.

 

x

Berita Lainnya

Usai Buka Bimtek Bupati Bolmong MoU Bersama PT Indomarco

PortalBMR, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi ...