Tatong: Berkah di Bulan Suci Ramadhan, Kotamobagu Kembali Raih WTP

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terus dipertahankan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH.

Kini, Kota Kotamobagu kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 8 secara berturut-turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulut, terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020, yang diserahkan secara serentak kepada bupati dan walikota serta ketua DPRD di 15 kabupaten/Kota se-Sulut, Senin (03/05/2020) siang tadi.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara lewat Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, menyambut hal tersebit dengan bangga juga penuh rasa syukur.

“Ini tentu sebuah kebanggaan yang patut disyukuri, karena kita berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak delapan kali berturut-turut sejak tahun 2013,” katanya.

Opini WTP yang diserahkan di ruang serba guna kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus Manado itu bahkan, menurutnya merupakan sebuah keberkahan di bulan suci ramadhan.

“(Opini WTP) ini bahkan boleh dikata merupakan berkah yang sangat istimewa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Terlebih lagi, kita bisa meraih dan mempertahankan opini ini, di saat kondisi negara dan bangsa kita sedang berada di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Srikandi Kotamobagu ini juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah ikut bekerja dalam mendapatkan opini tersebut. “Keberhasilan Kota Kotamobagu meraih opini WTP lagi kali ini, tidak lepas dari peran dan kerja keras seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Untuknya, terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang sudah bekerja secara profesional, terutama dalam menyajikan laporan keuangan secara cermat. Mari jadikan opini WTP ini, sebagai pemicu untuk bekerja lebih baik dan tetap konsisten menyajikan laporan keuangan yang bisa dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Tidak lupa, Wali Kota dua periode ini juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada DPRD Kotamobagu atas peran serta sinergitas lembaga tersebut bersama pemerintah, hingga opini itu bisa terus dipertahankan “Semoga kerja sama yang positif antara Pemkot dengan DPRD selama ini, dapat terus kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” tutupnya.

Penyerahan LHP itu sendiri, diterima langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, didampingi oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, serta Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, dengan penerapan protokol kesehatan yang keta

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Apel Gelar Pasukan, Sekkot Kotamobagu Sampaikan Amanat Kapolri

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara. ...