BOLMONG Raih WTP, Bupati YSM Apresiasi ASN

PortalBMR, BOLMONG – Pemkab Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati dra Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R. Tuuk (Yasti-Yanny) dan Sekda Tahlis Gallang bersama seluruh jajaran dalam membenahi pengelolaan keuangan daerah patut diacungi jempol.

Buktinya, Kabupaten Bolmong meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Capaian ini tak hanya menjadi rasa syukur bagi jajaran Pemkab Bolmong. Tetapi juga turut dirasahkan oleh masyarakat Bolmong. Ucapan selamat atas capaian tersebut ramai dibagikan warga ke media sosial. Apalagi ini kali pertama untuk Pemkab Bolmong.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone mengatakan, sangat bersyukur atas Raihan Predikat WTP atas LKPD tahun 2020. “Syukur alhamdulillah, perjuangan belum berhenti sampai disini, tapi dengan opini WTP, pengelolaan keuangan Pemkab Bolmong harus lebih ketat dan tanpa kompromi,” singkat Rio, dibalik Raihan WTP Bolmong.

Sementara itu, Bupati Bolmong dra Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, sangat bersyukur atas predikat WTP yang diraih oleh Bolmong atas LKPD 2020. “Alhamdulillah Wasyukurillah La Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyyil. ‘Azim. Saya ucapkan terima kasih yang pertama kepada BPK RI, BPKP Perwakilan Provinsi Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pimpinan dan anggota DPRD,” ucap Bupati usai menerima LHP dari BPK RI, Senin (03/05/2021), dijalan 17 Agustus Nomor 98 di Manado.

Bupati mengatakan, ini atas hasil kerja keras semua pihak yang ada di Kabupaten Bolmong. “Kalau kita tidak kompak, tidak sama-sama bekerja hasil WTP ini tidak akan mungkin dicapai,” kata Bupati Yasti. “Kami bersyukur karena predikat WTP ini hasil kerja keras baik itu semua SKPD dan ASN Pemkab Bolmong, untuk bagaimana meningkatkan kinerja sehingga bisa dapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pengelolaan keuangan daerah tahun 2020,” terangnya.

Ia pun memberikan, apresiasi khusus kepada BKD Bolmong yang turut andil dalam meraih predikat WTP atas LKPD 2020. “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN BKD Bolmong, yang bekerja siang malam tanpa pamrih,” ungkap Bupati Yasti.

Diterangkan Bupati, Raihan Predikat WTP ini adalah pengakuan atas kerja keras seluruh perangkat daerah Pemkab Bolmong selama ini. Meski kata Bupati, masalah terberat yang dihadapi Bolmong ialah masalah asset tapi kekompakan semua perangkat daerah, sehingga semua masalah dapat dilalui dengan mengikuti saran dari BPK RI dan BPKP perwakilan Provinsi Sulut. “Saya genjot OPD kami dan Alhamdulillah OPD saya mengikuti saran yang disampaikan oleh BPK RI dan BPKP,” tutur Bupati.

Bupati menambahkan, ia hanya mendorong saja yang mengerjakan dilapangan seluruh ASN SKPD Bolmong. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada ASN Bolmong,” tutupnya.

Check Also

WALI KOTA ASRIPAN NANI RESMIKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN KOTAMOBAGU

PortalBMR KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, …