Visi Misi Bupati YSM, Gedung SMP Islam Cendekia Dibangun

PortalBMR, BOLMONG – Visi misi bupati Bolmong dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dan wakil bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk untuk meningkatkan dunia pendidikan terus menjadi prioritas. Keseriusan dalam membangun gedung pendidikan, kini pemerintah kabupaten Bolmong telah menganggarkan Rp 650 juta melalui APBD untuk pembangunan gedung SMP Islam Cendekia.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta SPd MAP. Rabu, (27/04/2021) resmi meletakan batu permata pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Cendekia, bertempat di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Kadisdik Renti Mokoginta dalam sambutan menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk membangun gedung sekolah sebagaimana Visi Misi bupati dan wakil bupati Bolmong dengan berbagai sarana pendukung lainnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Hi Syamsudin Imban (Papa Ardi), yang dengan ihklas menghibakan tanah untuk pembangunan gedung SMP ini,” ujar Kadisdik Renti Mokoginta.

Lanjutnya, untuk memajukan pendidikan di Bolmong perlu ada semangat dan dukungan masyarakat, sehingga akan terjadi peningkatan baik untuk peserta didiknya maupun tenaga pendidik.

“Saya berharap, kontraktor pelaksana pembangunan gedung SMP SMP Islam Cendekia agar benar-benar menjaga kualitas hasil pekerjaan, karena, ini akan menjadi tolok ukur keberlanjutan program berikutnya”, pintanya.

Sekedar diketahui, gedung SMP Islam Cendekia Mopait dibangun diatas tanah hampir mendekati 1 Hekatre, dengan sumber anggaran APBD Bolmong Rp 650 juta lebih. untuk tahap awal 3 Ruang Kelas Belajar (RKB).

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SMP Islam Cendekia di Desa Mopait turut dihadiri. Kadisdik Bolmong, Hi. Sy. Imban, Ketua MUI Kabupaten Bolmong, Rektor Universitas Muhamadiyah Kotamobagu,, Pemerintah Desa Mopait, Ayahanda Muhamadiyah Bolmong.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Apel Gelar Pasukan, Sekkot Kotamobagu Sampaikan Amanat Kapolri

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara. ...