Rum: Rampung APBDes, Program Kegiatan Desa Bisa di Laksanakan

PortalBMR, KOTAMOBAGU– Sampai saat ini sudah ada enam desa yang telah menyelesaikan seluruh tahapan penyusunan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021.

“Itu artinya mereka sudah bisa melaksanakan program dan kegiatan di desanya masing-masing,” kata Kepala Dinas PMD Kotamobagu melalui Kabid Pembangunan dan Keuangan Desa, Rum Mokoagow, Jumat 9 April 2021.

Lanjut Rum menyebutkan, enam desa tersebut masing-masing Tabang, Bungko, Poyowa Besar Satu, Kopandakan, Moyag Todulan, dan Bilalang Satu.

Selain itu kata Rum, ada juga beberapa desa yang sudah di evaluasi dan tengah melakukan perbaikan, diantaranya Desa Bilalang II, Poyowa Besar II dan Pontodon.

“Dan kalau tidak ada halangan sore ini menyusul Desa Poyowa Kecil dan Kobo Kecil yang akan kami evaluasi,” ungkapnya.

Sementara itu tambah Rum, untuk Desa Moyag Tampoan, Moyag Induk, Pontodon Timur dan Sia’ tengah merampungkan dokumen sehingga dijadwalkan akan dievaluasi pekan depan.

“Untuk empat desa ini akan dievaluasi minggu depan, karena saat ini mereka masih merampungkan dokumen APBDes, sehingga diharapkan sesegera mungkin dirampungkan agar program kegiatan di desa sudah bisa dilaksanakan termasuk kegiatan pencegahan Covid-19 seperti belanja spanduk atau baliho tentang edukasi bahaya Covid, pengadaan masker hingga pembentukan satgas Covid-19 di tingkatan desa,” tandasnya.(*)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Apel Gelar Pasukan, Sekkot Kotamobagu Sampaikan Amanat Kapolri

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara. ...