Miliki SDA, Pemkab Bolmong Siapkan Peta Kawasan Agroindustri

PortalBMR, BOLMONG – Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang memiliki luas 2.871 kilometer persegi ternyata menyimpan banyak potensi dari Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dimamfaatkan dan berdampak secara luas terhadap masyarakat. Sebut saja dari sektor agroindustri yang tersedia, namun sampai saat ini belum dimaksimalkan seutuhnya.

Oleh karena itu, di tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menginventarisir potensi agroindustri yang ada di Bolmong. Salah satunya dengan membuat peta kawasan potensi agroindustri.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bolmong, Fyfianne Soepredjo, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan peta kawasan agroindustri tersebut. Dengan tujuan, menyiapkan pemetaan lokasi yang cocok untuk usaha di bidang agroindustri.

“Peta kawasan potensi Agroindustri  itu akan dibuat agar kita tahu posisi lokasi yang cocok untuk usaha agroindustri menurut jenis komoditi yang sesuai dengan keadaan tanah, serta lokasi untuk usaha-usaha di bidang lainnya,” ungkap Fyfianne.

Fyfianne menambahkan, dengan pemetaan kawasan potensi agroindustri tersebut, sejumlah kebutuhan daerah seperti mengajak masuknya investasi bisa ditata dengan baik. Dimana, kita sudah memiliki peta terkait kemampuan dan potensi SDA yang ada di Bolmong.

“Dengan adanya peta tersebut dapat memudahkan kita dalam memberikan rekomendasi kepada investor mengenai potensi-potensi sumber daya alam yang kita miliki,” tambah Fyfianne.

Untuk diketahui, Pemkab Bolmong membuka dan memberikan karpet merah terhadap investasi yang akan masuk ke Bolmong. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lirikan oleh investor di Bolmong. Seperti kehadiran PT Conch, dan rencana pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Ketum DPP LPK-RI Resmi Buka Raker di Provinsi Jawa Timur, Stevi: Kita Harus Bangga Berseragam LPK-RI

PortalBMR, SULUT – Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesi (LPK-RI) Provinsi ...