Aman dan Halal, Pemkab Bolmong Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19

PortalBMR, BOILMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus menekan serta mencegah penyebaran virus covid-19. Melalui dinas Kesehatan (Dinkes) bolmong, hingga saat ini terus melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh tenaga kesehatan dan para pejabat lingkup teras Pemkab Bolmong.

Sebelumnya Pemkab telah menerima 2000 dosis vaksin gelombang pertama untuk tenaga kesehatan dan para pejabat. Pada vaksinasi gelombang pertama Wakil Bupati Yanny R Tuuk, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, menjadi dua diantara pejabat Bolmong yang berhasil menerima vaksinasi covid 19 jenis Sinovac.

Selesai melaksanakan vaksinasi tahap satu, Pemkab Bolmong kembali menerima 1000 dosis vaksin covid 19, dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang juga masih diperuntukan untuk tenaga kesehatan,dan para pelayan public.

Jumat (05/03/2021) siang tadi Pemkab kembali menggelar vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang. dr Debby Kulo selaku Direktur RSUD Datoe binangkang saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa saat ini sudah 219 tenaga kesehatan RSUD yang telah di vaksinasi dari 298 target tenaga kesehatan RSUD Datoe Binangkang.

“Kali ini kami menyasar 298 nakes khusus RSUD, namun saat ini kurang lebih 219 nakes yang sudah di vaksinasi, sisanya lagi masih berstatus tunda, karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter spesialis. Selain nakes vaksin ini juga diperuntukan untuk para pelayan publik “ujar Kulo.

Lebih lanjut Kulo juga menambahkan bahwa Vaksin ini sangat bagus untuk memutus matarantai penyebaran virus Covid 19. “Selain bagus untuk menangkal virus covid 19, vaksin ini juga aman dan halal. Oleh sebab itu seluruh nakes dan masyarakat Bolmong tak perlu khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi karena ini sangat membantu kita agar terhindar dari penularan virus covid 19,” jelasnya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Apel Gelar Pasukan, Sekkot Kotamobagu Sampaikan Amanat Kapolri

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Mewakili Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara. ...