PDAM Bolmong Dapat 1.800 Sambungan Rumah

PortalBMR, BOLMONG – Kabar Gembira lagi bagi Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow. Dimana, Sebanyak1.800 rumah akan dapat sambungan gratis dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun ini.

Syarat untuk mendapatkan sambungan gratis adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pemerintah desa/kelurahan.

Rabu, (27/1/2021) Direktur PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi mengatakan, penyambungan gratis tersebut adalah program bantuan untuk MBR dari Kementerian PUPR

Kita dapat 1.800 sambungan rumah tahun ini. Sementara dalam proses, sudah disetujui kementerian, dan surat kesiapan dari pemerintah juga sudah dikirim,” kata Kamran.

Lanjutnya, untuk mendapatkan sambungan, masyarakat akan dimintai surat keterangan berpenghasilan rendah. Setelah itu, cukup dengan membayar iuran dua bulan dengan harga di bawah normal. Setelah itu ada petugas turun cek persyaratan. Keadaan rumah sampai meteran listrik akan dilihat,” katanya.

Tahun ini adalah ke lima kalinya PDAM Bolmong mendapatkan program tersebut.

“Di mana ada jaringan air di situ akan dipasang sambungan rumah secara gratis bagi yang memenuhi syarat,” pungkasnyya. (

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Terkait ETLE, Pemkot dan Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Rakor Bersama

PortalBMR, KOTAMOBAGU– Dalam rangka penerapan tilang elektronik atau electronic traffic ...