Mencegah Dampak Ketahanan Pangan, Pemkab Bolmong Siapkan CBP 7,5 Ton

PortalBMR, BOLMONG – Penanggulangan kondisi tertentu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) pada tahun anggaran 2021 menyiapkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 7,5 ton.

Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra menyampaikan, beras tersebut nantinya akan disiapkan untuk penanggulangan kondisi tertentu.

“Untuk tahun ini, Pemkab Bolmong melalui DKP menyiapkan cadangan beras mencapai 7,5 ton. Nantinya cadangan beras tersebut akan disalurkan untuk kondisi tertentu. Seperti pada tahun 2020 lalu, kita menyalurkan cadangan beras untuk penanggulangan dampak banjir di Kecamatan Sang Tombolang,” ungkap Sukra.

Disampaikan, CBP ini nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak Badan Urusan Logistik atau Bulog untuk disediakan.

“Untuk berasnya nanti akan kita koordinasikan dengan pihak Bulog. Intinya, cadangan beras itu harus disiapkan guna mencegah dampak ketahanan pangan baik saat terjadi bencana alam atau pun musim kekeringan yang mempengaruhi produksi pangan di daerah,” tambah Sukra.

Sementara itu, untuk CBP di tahun 2020 lalu, Sukra menyebut telah menggesernya pada program pemberian sembako dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Untuk cadangan beras tahun lalu, sudah kita tambahkan untuk sembako yang dibagikan kepada masyarakat,” singkat Sukra.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Arief: Kita Akan Memfasilitasi Persidium Pemekaran Kecamatan Poigar

PortalBMR, BOLMONG – Pengusulan pemekaran kecamatan Poigar kembali akan diperjuangkan ...