Amba: 19 Jabatan Eselon II di Bolmong Akan Mengikuti Job Fit

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) segera melakukan penyegaran pimpinan perangkat daerah, 19 pejabat yang menduduki jabatan eselon II, akan mengikuti job fit. Kamis, (21/01/2021) Panitia Seleksi (Pansel) pejabat, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong telah melakukan berkonsultasi ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Perwakilan di Manado.

Kepala BKPP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Umarudin Amba SE, menjelaskan 19 pejabat yang menduduki jabatan eselon II, akan mengikuti uji kompetensi dan uji kesesuaian (job fit) dalam rangka mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmong “Kami sedang melakukan koordinasi dengan BKN regional Sulut di Manado, terkait pelaksanaan jadwal job fit nanti,” kata Amba.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Bolmong, Abdul Haris Bambela mengatakan, pihaknya telah mendapat pemberitahuan terlebih dahulu, terkait adanya job fit.

“Bagi pejabat eselon II, yang telah menduduki jabatan paling tidak dua tahun, sebagaimana aturannya harus mengikuti job fit,” aku Bambela saat menerima pemberitahuan.

dismapaikan, jika jadwal pelaksana job fit sudah ada dari BKN, dirinya akan mendaftar di beberapa Dinas dan Badan. “beberapa tahun lalu saya mengikuti job fit di Dinas Pendidikan dan BPBD Bolmong. Sudah tentu makalah yang dibuat harus sesuai kajian ilmu dan di presentasikan dihadapan tim penguji dari BKN Manado,” tutur Haris Bambela.

Meski demikian, kata Haris Bambela, dirinya siap ditempatkan dimana saja. Sebab soal jabatan itu merupakan hak perogatif pimpinan daerah. “Intinya saya siap mengemban amanah yang dipecayakan pimpinan daerah, dalam hal ini Bupati Bolmong, Dra, Hj. Yasti S Mokoagow”, tambahnya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Terkait ETLE, Pemkot dan Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Rakor Bersama

PortalBMR, KOTAMOBAGU– Dalam rangka penerapan tilang elektronik atau electronic traffic ...