TB-NK Himbau Gunakan Hak Suara di Pilkada Sulut, Tatong: Jangan Golput

PortalBMR, KOTAMOBAGU— Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara memberikan hak suara dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.
Tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Matali sekira pukul 09.00 Wita, langsung menjalani rangkaian protokol kesehatan oleh petugas yakni mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Usai memberikan hak suara, dirinya berharap Pilkada dapat berjalan aman dan damai dengan tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan. “Semoga momentum Pilkada ini dapat membawa Sulut lebih baik. Menjadi sebuah harapan dimana hak masyarakat dapat disalurkan lewat pencoblosan. Olehnya jangan golput, salurkan hak suara kita,” kata Tatong, Rabu (09/12).

Mengingat Pilkada kali ini dalam masa pandemi, kembali ia berpesan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.
“Coblos pulang. Jangan berkerumun di TPS, mari bersama kita cegah penyebaran virus ini,” tukasnya.

Demikian halnya dengan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan yang memberikan hak suaranya di TPS 23 Kelurahan Gogagoman. Sebelum memasuki TPS diirnya juga melalui rangkaian pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas TPS. Dalam kesempatan ini Nayodo juga menghimbau masyarakat Kota Kotamobagu untuk turut serta mensukseskan Pilkada Tahun 2020 dengan memberikan hak suaranya di TPS.

“Selaku pemerintah tentunya berharap seluruh warga masyarakat Kota Kotamobagu yang sudah memiliki hak pilih agar datang dan memberikan hak suaranya di TPS,” ujarnya.

Dikatakannya, waktu menggunakan hak pilih sudah ditentukan dalam undangan yang disampaikan kepada pemilih. Sehingga, tidak ada kerumunan yang terjadi saat berada di TPS. “Alhamdulillah petugas bekerja dengan maksimal. Dalam TPS juga sudah diatur dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 secara ketat,” tandasnya

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Rum: Rampung APBDes, Program Kegiatan Desa Bisa di Laksanakan

PortalBMR, KOTAMOBAGU– Sampai saat ini sudah ada enam desa yang ...