Yasti: Kita Patut Meneladani Buah Pikiran Cerdas dan Jernih

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Minggu, (8/11/2020). memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) 1442/2020 M, yang kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang.

Dalam peringatan Maulid Mabi SAW di dua kecamatan tersebut, terlihat Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM), tak datang sendiri. Ia ditemani Ustadz kondang K.H. Yusuf Mansur. Terpantau, kegitan tersebut mengacu pada protokol kesehatan, guna mencegah terjadinya dampak penyebaran Covid-19, dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengajak untuk merenungkan, mengapresiasi dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun tatanan kehidupan baru di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak yang mulia yang mampu menebarkan rahmat bagi semesta alam,” kata bupati.

Sementara, dalam Tausiah yang dibawakan Ustadz Yusuf Mansur, tentang impian, usaha dan pentingnya doa, yang harus dipelajari dari Nabi Muhammad SAW. “Allah maha segalanya, maka apa yang Anda ragukan dengan doa,” ucap Ustadz Yusuf.

Ustadz Yusuf Mansur juga berterima kasih kepada hamba Allah yang menghibahkan lahan seluas 5 hektare, untuk pembangunan pondok pesantren berkelas internasional di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan dari pondok pesantren Daarul Quran Ustadz Yusuf Mansur, Kepala Biro Ekonomi Pemprov Sulut Hanny Wayong, yang mewakili Pjs Gubernur, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Mukhtar Bonde SAG, Ketua MUI Kotamobagu Hi Yusuf Danny Pontoh, para pimpinan SKPD,  para camat dan sangadi se Kecamatan Dumoga Utara, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Diketahui, di-hari yang sama, Bupati bolmong Dra, Hj.Yasti Sopredjo Mokoagow (YSM) menghadiri dua tempat kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) 1442/2020 M yang dilaksankan di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Dumoga Utara yang dipusatkan di Desa Mopuya Selatan, Kecamatan Sangtombolang yang dipusatkan di Desa Ayong

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

DPRD Bolmong Resmi Gelar Rapat Paripurna

PortalBMR, BOLMONG – Rapat paripurna penutupan masa sidang Tahun 2020, ...