Hasil Seleksi CPNS Tahun 2019 di Bolmong Resmi Diumumkan

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi merilis pengumuman hasil seleksi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019. Surat pengumuma kelulusan itu bernomor 800/B.03/BKPP/ 3 /X/2020, yang ditandatangani Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Informasi mengenai kelulusan CPNS tersebut diumumkan melalui situs atau website resmi Pemerintah Kabupaten Bolmong pada. https://news.bolmongkab.go.id/pengumuman-hasil-akhir-seleksi-cpns-kab-bolaang-mongondow-formasi-tahun-2019/.

Peserta yang dinyatakan lolos dipilih berdasarkan hasil integrasi nilai Sel;eksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional dan merupakan hasil olah data sistem SSCN.Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Umarudin Amba mengatakan, dari hasil SKB yang dilaksanakan di BKN seluruh Indonesia sejak tanggal 01 September 2020 s/d 24 September 2020 telah memperoeh hasil. Di mana jumlah peserta SKB CPNS Kabupaten Bolmong Tahun 2019 berjumlah 291 orang. Dari jumlah tersebut, yang hadir mengikuti SKB berjumlah 286 orang dan tidak hadir 5 orang.

Disampaikan, proses pengolahan hasil seleksi dan urutan peringkat nilai adalah kewenangan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Jika ada peserta tidak melengkapi data/dokumen dalam jangka waktu sebagaimana jadwal yang telah ditentukan, maka peserta tersebut dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.

“Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diproses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkab Bolmong,” katanya. Sebelumnya, pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada 18 hingga 24 Februari 2020 lalu dibuka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Diketahui, pada pembukaan tes SKD CPNS Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan support kepada para peserta. Bupati berpesan para peserta tetap percaya pada diri sendiri dan senantiasa berdoa sebeum melaksanakan ujian.

Setelah sekian lama menunggu, panitia seleksi CPNS Kabupaten Bolmong kembali melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor BKN Manado Sabtu, 5 September 2020. Pelaksanaan SKB itu merupakan jadwal yang telah ditetapkan BKN, karena terkendala pandemi Covid-19.Sabtu itu, merupakan hari pertama pelaksanaan SKB seleksi CPNS Bolmong yang akan diikuti oleh peserta yang telah lulus ujian SKD. Sekretaris BKPP Bolmong Abdusalam Bonde mengatakan, pelaksanan SKB CPNS Bolmong rencananya akan dilaksanakan Sabtu dan Minggu. Untuk pelaksanaan hari pertama, dilakukan tiga sesi. Setiap sesi diikuti 90 peserta, kata Bonde.

Bonde mengatakan, ujian SKB itu sangat ketat diikuti peserta. Sebab harus memenuhi protokoler kesehatan. Karena sebelumnya setiap peserta harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Diketahui sebelumnya, jumlah peserta yang lulus SKD, berjumlah 291 peserta. Namun, seiring berjalannya waktu, hanya tersisa 289 karena satu peserta meninggal dunia. Cici Mokodongan SPd salah satu peserta CPS mengaku bersyukur karena hasil tes sudah diumumkan.“Alhamdullliah ya Allah. Akhirnya apa yang dinanti telah telah tercapai,” ucap gadis lulusan Unima ini.

Menurutnya, pengumuman ini merupakan hasil murni tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. Dia juga berterima kasih kepada jajaran Pemkab Bolmong khususnya kepada Bupati, Sekretaris Daerah dan jajaran BKPP yang terus memberikan semangat dan motivasi kepada kami peserta.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Arief: Kita Akan Memfasilitasi Persidium Pemekaran Kecamatan Poigar

PortalBMR, BOLMONG – Pengusulan pemekaran kecamatan Poigar kembali akan diperjuangkan ...