Yasti: Bantuan Terdampak Covid-19 di Bolmong Hingga Desember

PotalBMR, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Lolayan. Jumat (2/10/2020). Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di Desa Kopandakan I, Kecamatan Lolayan.

Menurut Bupati, penyaluran bantuan ini, sudah berbeda dari tiga bulan sebelumnya. Jika sebelumnya setiap KK penerima beras mencapai 36 kg, kini tinggal menerima 18 kg. Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan waktu yang diperpanjang penyalurannya.

“Beruntung Kabupaten Bolmong dalam refocusing anggaran, sudah memutuskan hingga Desember. Hanya Kabupaten Bolmong daerah pertama di Sulut yang menetapkan hingga Desember,” ucap Bupati.

Sejumlah harapan diucapkan Bupati, semoga bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban bagi warga terdampak covid-19. Bupati optimis pada Desember 2020, Orang Desa Sehat Kuat mampu mengalahkan Covid-19.

Dari data yang ada, total penerima bantuan baik dari APBD dan APBN yang di top up Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga. Untuk yang dibiayai dari APBD berjumlah 9.170 KK namun ada juga yang di top up seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian kelautan, sehinga total yang menerima bantuan 19.373 KK.

Untuk bantuan sembako tahap keempat terjadi penambahan penerima dengan jumlah sebanyak 800 KK. Sehingga yang akan menerima paket full dari Dinsos berjumlah 5.048 KK. Paket full ini sudah ada beras 18 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 4 Kg, dan Ikan 8 kaleng.

Penyaluran Bansos ini akan terus diberikan kepada masyarakat Bolmong yang terdampak Covid-19 hingga bulan Desember 2020 mendatang.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Mango Creamy Buatan Avita Jadi Buruan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Avita ...