Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara terus diseriusi Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Tak tanggung-tanggung, tahun 2021 Pemdes Sia’ memprioritaskan program tersebut dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1 Miliar lebih yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes).

“Program ini merupakan prioritas desa tahun 2021 yang telah tertuang dalam RAPBDes Tahun 2021 dan telah disepakati melalui rapat musyawarah desa antara Pemdes, BPD serta masyarakat,” kata Kepala Desa Sia, Herto Balansa, saat ditemui, Senin (26/10/2020).

Lanjut Herto, adapun sejumlah pekerjaan yang akan dibiayai lewat dua sumber anggaran tersebut diantaranya, pembuatan lahan parkir, rumah panggung sebagai tempat pertemuan umum di lokasi puncak, gazebo atau pondok, toilet umum, kolam permandian serta pembuatan berbagai wahana permainan lainnya yang bernuansa alam.

“Untuk akses jalan masuk ke lokasi sudah dikerjakan terlebih dahulu, tinggal pembukaan jalan menuju puncak dan itu juga sudah kami alokasikan lewat APBDes perubahan sebesar 200 juta rupiah,” ungkap Herto

Lanjutnya, “Sebenarnya tahun ini program pariwisata desa sia sudah berjalan, namun karena terkendala pandemi Covid-19, sehingga alokasi anggaran masih digeser untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Mango Creamy Buatan Avita Jadi Buruan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Avita ...