Berikut Edaran Kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Mencegah terjadinya kesenjangan kualitas pembelajaran yang signifikan bagi siswa, terhitung mulai tanggal 2 November 2020, kegiatan belajar tatap muka dapat dilakukan oleh satuan pendidikan di Kotamobagu dengan sejumlah hal yang harus diperhatikan.

Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Nomor: 400/DISDIK-KK/1424/X/2020 tentang proses belajar mengajar dalam masa darurat Covid-19 di era new normal, yang dilayangkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu kepada Pengawas SD dan SMP, Kepala SD, Kepala SMP Negeri dan Swasta Se Kota Kotamobagu, tertanggal 26 Oktober 2020.

Menurut Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas, Rastono Sumardi, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya, efektifitas sistem Belajar Dari Rumah (BDR) dinilai belum maksimal. Sehingga diambil kebijakan bagi sekolah untuk melakukan adapatasi tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi siswa yang tidak optimal dalam BDR akan bisa dioptimalkan melalui tatap muka terbatas dengan prokes yang ketat. Namun jika sekolah sudah mampu menjalankan pembelajaran daring secara efektif dapat terus melanjutkan sistem BDR ini,” ujar Rastono.

Masih menurutnya, solusi ini diambil agar proses pembelajaran tetap bisa berjalan efektif pada seluruh siswa. Meski demikian, orang tua dan siswa masih bisa memilih BDR dan menyampaikan ke pihak sekolah sepanjang masih merasa berjalan efektif dan rasa lebih aman dengan sistem pembelajaran tersebut.

“Jadi kami menawarkan dua alternatif, BDR daring atau tatap muka terbatas. orang tua dapat memilih salah satu atau kombinasi keduanya. Jika tatap muka terbatas yang dipilih, maka orang tua harus membuat pernyataan agar sama sama bertanggungjawab untuk menghindari resiko penyebaran Covid-19,” tutupnya.
Selengkapnya, ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam melaksanakan sistem belajar tatap muka terbatas sesuai surat edaran: link surat edaran

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Mango Creamy Buatan Avita Jadi Buruan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Avita ...