Walikota Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Kotabangon

PortalBMR.Com Kotamobagu,–Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara meletakan batu prrtama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Inap di jalan Yusuf Hasiru, Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (15/08).

Pantauan media Walikota turut didampingi, Sekertaris Kota (Sekot), Adnan Masinae, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Devie Ch. Lala, meletakkan batu pertama, sebagai simbol dimulainya pembangunan Puskesmas Inap ini.

“Tentu, ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Termasuk juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses dari segi kesehatan,” ucap Walikota.

Walikota juga mengigatkan, tentang maksimalisasi kinerja pembuatan Puskesmas Inap ini.

“Agar pihak ketiga dapat mengerjakan proyek pembangunan ini dengan baik, sesuai dengan waktu yang tersedia, sehingga bisa cepat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Walikota.

Untuk diketahui, sumber dana pembangunan Puskesmas Inap ini, berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tahun 2018, dengan total anggaran sebesar Rp. 4.693.294.000, 00.

Rencananya, Puskesmas Inap ini, akan dibangun menjadi dua lantai, yang terbagi menjadi sepuluh ruangan, dan dilengkapi fasilitas, yang memungkinkan para pasien bisa dirawat inap.(*R)

Check Also

PERSIAPAN LAPAK PASAR SENGGOL MULAI DIKERJAKAN

PortalBMR KOTAMOBAGU – Pembangunan lapak bazar Ramadhan atau pasar senggol mulai dikerjakan. Terpantau lapak yang …

Tinggalkan Balasan