Suport Ekonomi Produktif,Pemkot Berikan Bantuan lansia

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah setempat terhadap lanjut usia (Lansia) di Kotamobagu patut diacungi jempol,bagaimana tidak.Pemkot bakal memberikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (BUEP).guna mengembangkan usaha para Lansia.

Menurut, Kepala Dinsos Kotamobagu Sarida Mokoginta melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Chandra K Wahid, bantuan tersebut diperuntukan kepada Lansia yang mempunyai usaha.

“Ini bantuan dari Provinsi melalui Dinsos, yang dapat harus Lansia yang sudah usia 60 tahun keatas dan mempunyai usaha,masing masing mendapatkan Rp 2 juta rupiah.” kata Wahid, Jumat (24/08/2018).

Lanjut Wahid, pihaknya sudah melakukan pendataan Lansia yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. “Merekan diantaranya, penjual kue kerin dan kue basa, penjual sembako, pengrajin kabela, penjahit pakaian dan lainnya. Dan memang rata-rata sudah diatas usia 60 tahun,” jelasnya

Nantinya, ada pendampingan bagi para Lansia ini untuk bagaimana mengembangkan usahanya lewat bantuan ini. “Jadi pasti kami akan dampingi, setiap minggunya pendamping itu akan merekap apakah dengan bantuan ini usahanya bisa berkembang atau tidak, itu nanti pendamping yang melaporkan,” tutup Wahid (*R)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Nayodo Lepas Pawar Obor di Detik-Detik Proklamasi

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagun Nayodo Kurniawan SH. ...