Cegah Virus Pada Unggas,Dispertanak Lakukan Pengawasan

PortalBMR,KOTAMOBAGU,–Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Dispertanak) Kotamobagu terus mengawasi para kelompok ternak ayam kampung di Kotamobagu. Pengawasan tersebut untuk memcegah terjadi penyakit atau virus Neucastel Disease (ND) pada unggas.

Hal ini diungkapkan Kepala Dispertanak Muljadi Suratenojo melalui Kepala Bidang Penertanak Dispertanak Manap Pudul, Jumat (31/08/2018). “Kami tetap lakukan pengawasan terhadap unggas yang ada di kotamobagu, dimana agar tidak terjadi penyebaran penyakit atau Virus ND pada unggas,” ujar Manap.

Dia mengatakan, untuk Kotamobagu sendiri tidak banyak warga yang memelihara ayam ternak. Makanya sangat jarang terkenak penyakit ND pada unggas.

“Kalau vaksinasi Unggas untuk ND itu kita siap melaksanakannya, siapapun peteternak ayam yang butuh kami sediakan disini, dan dilaksanakan langsung oleh petani, karena mereka sudah sering melakukannnya, kami hanya mengawasi saja,” katanya

Meski begitu, pihaknya akan terus mengawasi dan berkoordinasi dengan para peternak unggas di Kotamobagu. ” Apalagi ini sudah ada pergantian musim, nah itu sangat rentan terjadi pada ayam jika cuaca dan musimnya berubah,” pungkasnya.(*R)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Jelang Natal Harga Bumbu Dapur Meroket

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Harga bumbu dapur Menjelang H-1 Perayaan Natal ...