Bappelitbangda Gelar FGD Terkait Pengembangan IKM dan UKM

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar Forum Diacussion Group (FGD) terkait laporan Akhir Tentang Pengkajian Pengelompokan ekonomi Berdasarkan Usaha IKM dan UKM Kota Kotamobagu Tahun 2018.

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Bappelitbangda Kamis (9/8) dan di buka langsung oleh Assisten II Gunawan Damopolii serta di hadiri Instansi terkait dilingkup Pemkot Kotamobagu.

Assisten II Gunawan Damopolii dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kotamobagu mempunyai Visi Yakni terwujudnya Kotamobagu sebagai Kota model jasa dibkawasan Bolmong raya menuju masyarakat yang sejahtera,berbudaya dan berdaya saing.

“Nah salah satu point ke- 5 dalam Misi Pemerintah adalah meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan konsep ekonomi kerakyatan serta memberdayakan pelaku bisnis dalam pengembangan koperasi,usaha mikro,untuk itu penting adanya Pengelompokan dan Pengembangan Ekonomi Berdasarkan Usaha IKM dan UKM Kota Kotamobagu,” kata Gunawan

Pemerintah pun lanjut Gunawan terus memberikan pembinaan serta pelatihan kepada para pelaku usaha di Kotamobagu.”Tidak hanya itu saja,namun bantuan pun diberikan untuk kemajuan palaku usaha di Kotamobagu,” ungkap Gunawan.

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan tujuan digerlarnya FGD ini yakni untuk pencapaian visi dan misi pemerintah Kotamobagu,

“Memberdayakan pelaku usaha baik itu usaha IKM dan UKM melalui pemberian fasilitas,bimbingan dan meningkatkan kemampuan dan daya saing usaha mikro kecil dan menengah di Kotamobagu,” ucap Sofyan.(R)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wakil Walikota Hadiri Khatam Al-Qur’an Santriwan dan Santriwati Se-Kota Kotamobagu

Nayodo: Terimakasi Guru Mengaji Yang Selama ini Telah Mengajarkan Santriwan dan ...