Walikota Kurbankan 10 Ekor Hewan Sapi di Idul Adha 1437 Hijriah

PortalBMR.com, Kotamobagu  —  Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menyerahkan Hewan Kurban berupa Sapi sebanyak 10 ekor kepada para Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI) yang diterima langsung oleh Sande Dodo.

Ke 10 Hewan sapi tersebut disampaikan oleh PHBI dihadapan ribuan umat muslim yang melaksanakan Sholat Ied Idul Adha 1437 Hijriah yang berlangsung di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu pada senin (12/09/2016)

Sementara itu Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii juga menyerahkan hewan kurban berupa 2 ekor Sapi kepada PHBI.

Secara keseluruhan, untuk Idul Adha 1437 Hijriah tahun 2016, sedikitnya 394 Hewan terdiri dari 246 ekor sapi dan ada 148 ekor Kambing, dikurbankan dan dibahagikan kepada yang berhak menerima.

Disamping Walikota dan Wakil Walikota, beberapa dinas dan bagian memberikan hewan kurban untuk tahun ini, diantaranya adalah Sekretariat daerah sebanyak 5 ekor hewan, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) sebanyak dua ekor hewan dan Dinas Pekerjaan Umum dua ekor sapi.

Diketahui, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh PHBI kabupaten, untuk hewan kurban dimasing –masing wilayah kecamatan, yakni Kotamobagu Barat ada sebanyak 102 ekor sapi dan 76 ekor kambing, sementara Untuk Kotamobagu  Selatan 46 ekor sapi dan 24 ekor kambing, Kotamobagu Timur 30 ekor Sapi dan 21 ekor Kambing dan yang terakhir kotamobagu Utara 7 ekor sapi.

Walikota Kotamobagu usai melaksanakan Sholat Ied dihadapan masyarakat menyampaikan ucapan selamat Hari raya Idul Adha 1437 Hijriah.

“Selamat hari raya idul adha kepada seluruh masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya. Mohon maaf lahir batin dan mudah-mudahan dengan hari raya kurban ini akan menumbuh kembangkan keikhlasan kita baik dalam kegiatan sebagai insan Allah SWT maupun sebagai masyarakat yang bersosial dengan lingkungannya Insyaallah,” ujar Tatong Bara.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ternyata Miniatur Unik ini Hanya Dari Bahan Bekas

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Barang bekas pada umumnya bila sudah tidak ...