Jaga ketahanan Pangan, Bupati Limi Himbau Petani Jangan Menjual Beras ke Luar daerah

PortalBMR BOLMONG – Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit Selasa, 28 Februari 2023 menghadiri Kick off gerakan pengendalian inflasi Tahun 2023 bersama BI di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Usai mengikuti kegiatan tersebut Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit mengimbau petani maupun pedagang tidak menjual beras ke luar daerah. Meski diakui saat ini stok beras masih surplus namun bila sering menjual beras di luar daerah secara massive pasti akan defisit.

“petani maupun pedagang saya menghimbau jangan menjual beras ke luar daerah Jika itu dilakukan secara massive maka saya khawatir pangan kita tidak akan cukup,” Ucap bupati Limi Mokodompit.

Bupati Limi mengakui kualitas beras di Bolmong sudah terkenal dan tidak sedikit permintaan beras dari luar daerah. Seperti contoh, permintaan beras asal Bolmong ke freeport itu ditolak. Karena demi menjaga ketersediaan pangan di Bolmong.

“olehnya saya berharap pedagang maupun pengumpul beras jangan menjual ke luar daerah apalagi tergiur harga tinggi. Jangan sampai itu terjadi, karena ketahanan pangan akan terganggu,” pintanya.

Disampaikan, saat ini Pemerintah daerah terus gencar melakukan operasi pasar dalam rangka menjamin stabilitas harga, terlebih menjelang Bulan Ramadan.

“Kita harus menjaga cadangan beras sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya. (*)

Check Also

DISHUB BERSAMA TURJAWALI SAT LANTAS POLRES KOTAMOBAGU GELAR PERTIBAN PARKIR LIAR

PortslBMR KOTAMOBAGU – Kerap dikeluhkan oleh para sopir angkutan, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan …