Masuk 11 Perguruan Tinggi Terbaik di Sulut, Tatong Bara: Alhamdulillah Selamat Atas Capaian UDK

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) yang masuk sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara.

Sebagaimana dirilis oleh Unirank. Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) masuk salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara, di antara 11 perguruan tinggi

“Alhamdulillah. Saya bersyukur atas apa yang telah dicapai oleh UDK yang merupakan perguruan tinggi kebanggaan kita semua masyarakat Bolmong Raya. Ini salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus mendukung agar UDK bisa menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan menjadi pilihan kita semua dalam melanjutkan studi,” ucap Wali Kota.

Atas capaian ini, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor beserta civitas akademik UDK atas keberhasilan yang telah diraih sehingga menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara.

“Masuk sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara tentu bukan hal yang mudah. Ini membutuhkan kerja keras dan kerja bersama dari seluruh stakeholder terkait. Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, saya mengucapkan banyak selamat atas keberhasilan yang diraih UDK. Mudah-mudahan UDK ke depan bisa terus meningkatkan kinerjanya agar menjadi perguruan tinggi unggulan dan pilihan, bukan saja di Bolmong Raya dan Sulawesi Utara, tapi di Indonesia,” ujar Wali Kota.

Sementara Rektor UDK, Dr. Agus Sugoto mengatakan masuknya UDK di 11 perguruan tinggi terbaik di Sulawesi Utara, tak lepas dari peran dan tangan dingin Ibu Wali Kota Kotamobagu yang senantiasa mengarahkan pimpinan dan dosen UDK untuk memiliki kinerja yang baik.

“Ini tak lepas dari peran dan tangan dingin Ibu Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. Tentunya ini kita lakukan bertahap sesuai kemampuan kita yang ada untuk kita bisa masuk dan alhamudulillah tahun 2022 ini sudah mulai tercapai tahap demi tahap,” ucap Agus.

Pemeringkatan oleh Unirank menurut Agus sudah sangat fair. Mereka melihat berbagai faktor akademik dan non akdemik dari suatu perguruan tinggi dengan berbagai indikator pengukuran dan penilaian. sehingga kalau tidak terpenuhi tidak akan masuk.

“Saya bersyukur karena Unirank mungkin melihat di webometrics yang merupakan situs pemeringkat perguruan tinggi dunia, dan UDK sudah masuk, tentunya saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk mendorong UDK jadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ke depan lanjutnya, UDK akan menambah lagi program studi yang ada sehingga bisa menjadi perguruan tinggi pilihan dan unggulan di Sulawesi Utara. UDK juga selalu diminta oleh Kemendikbud untuk tampil di atas rata-rata nasional.

“Harapannya untuk para orang tua dan siswa-siswa SMA yang akan segera melanjutkan kuliah, dapat memilih UDK untuk melanjutkan studi. Pertimbangannya selain kualias yang ada di UDK, juga karena biaya kuliah di UDK itu sangat murah dibanding perguruan-perguruan tinggi lainnya secara nasional. ini juga berkat kerja keras dari pemerintah kota dan pemerintah kabupaten lainnya di Bolmong Raya untuk menyediakan pendidikan yang bisa dijangkau masyarakat tapi juga memiliki kualitas yang tinggi,” ucap Agus.

x

Berita Lainnya

Ketua DPRD Welty Komaling Tepis Tudingan Janji Proyek Manfaatkan Pelantikan Pj Bupati Bolmong

PortalBMR BOLMONG – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi ...