Sambangi Sekolah-Sekolah, Polwan Polda Sulut Ajak Pelajar Jaga Kamtibmas

PortalBMR, SULUT  – Menyemarakan Hari Jadinya yang ke-74, Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulut menggelar kegiatan Polwan Goes To School, Senin (8/8/2022).

Dijelaskan oleh Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey, dalam kegiatan tersebut personel Polwan Polda Sulut menyambangi 3 sekolah sekaligus yang ada di Kota Manado.

“Dalam kegiatan Polwan Goes To School hari ini, personel Polwan Polda Sulut menyambangi 3 sekolah, yaitu SMA Katolik St. Thomas Aquino, SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1. Ini dilaksanakan untuk menyemarakan Hari Jadi ke-74 Polwan RI, yang jatuh pada tanggal 1 September 2022,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, para Polwan mengajak siswa-siswi menjadi generasi muda yang taat hukum dan tidak terlibat dengan persoalan hukum.

“Tidak terlibat kenakalan remaja seperti perkelahian, narkoba, miras, seks bebas, balap liar dan hal-hal yang dapat berdampak pada hukum dan masa depan para pelajar,” ujar AKBP Nonie Sengkey.

Hal penting yang juga disampaikan di era digital saat ini adalah terkait penggunaan media sosial.

“Terkait penggunaan media sosial, diharapkan para pelajar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bijak dalam bermedsos, tidak melakukan ujaran kebencian maupun memposting hal-hal yang tidak pantas,” lanjutnya.

Polwan yang menjabat sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Sulut ini berharap, melalui kegiatan Polwan Goes To School ini, para pelajar dapat memetik hikmah dari imbauan yang disampaikan oleh para Polwan.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh para Polwan yang ada di seluruh Satwil jajaran Polda Sulut.

x

Berita Lainnya

Usai Buka Bimtek Bupati Bolmong MoU Bersama PT Indomarco

PortalBMR, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi ...