DPRD Tinjau Pasar Serasi, Sahaya: Jangan Buka Blokade Jalan Tanpa Ada Perintah

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Ketua dewan Perwakilan Rakyat Daersh (DPRD) Kotamobagu bersama wakil ketua dan anggota lainnya turun langsung menyerap aspirasi pedagang pasar serasi, terkait blokade jalan yang dilakukan oleh instansi terkait.

Selasa, 09/07/2022) Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag wakili ketua Syarif Mokodongan dan Anggota DPRD lainnya saat tinjau lokasi di pasar serasi melihat blokade jalan yang dijaga ketat oleh instansi terkait, anggota kepolisian dan TNI.

Ketua DPRD yang disambut ratusan pedagang menyampaikan sudah melihat langsung kondisi pasar serasi dan akan secepatnya melakukan rapat dengan pihak terkait untuk membicarakan terkait blokade jalan yang menjadi harapan pedagang untuk di buka.

“Secepatnya kami akan melakukan rapat untuk membicarakan terkait harapan pedagang. Pasti kita kan melakukan rapat dengan instansi terkait dengan hasil keputusan yang tidak merugikan, kita akan rapat secepatnya”,, ucap Ketua DPRD Medy Makalalag yang turut didampingi wakil ketua Syarif Mokodongan, Roy Kasenda, Begie Gobel dan anggota DPRD lainnya.

Mewakili pedagang pasar serasi Irawan Damopolii mempertanyakan fungsi DPRD yang tidak ada kepastian saat berada di lokasi.

“Mestinya saat DPRD turun itu sudah ada kepastian dan membuka blokade jalan yang ada. Bukan lagi datang hanya sekedar meninjau, aksi kemarin sangat jelas keinginan pedagang. Yaitu, porta/blokade yang ada agar dibuka, itu saja. Tapi hari ini kedatangan DPRD tidak bisa membuka blokade yang menjadi harapan pedagang”, Ucap Irawan Damopolii.

Terkait kunjungan DPRD Kotamobagu di pasar serasi. Kasat Pol-PP Kotamobagu Sahaya Mokoginta menyampaikan kunjung tersebut biasa saja sebagi menyerap aspirasi pedagang atau diskusi dengan pedagang.

“Tak ada masalah dengan kunjung DPRD dengan pedagang, itu biasa-biasa saja dan sah-sah saja dalam menindaklanjuti aspirasi pedagang. Tapi jangan ada warga atau pedagang membuka blokade yang ada, kalau itu terjadi tanpa ada perintah resmi tentu saya tak akan ijinkan.”, Ucap Kasat Pol-PP Sahaya Mokoginta kepada media saat memantau kunjungan ketua DPRD di Pasar serasi kotamobagu.

Diketahui, blokade jalan pasar serasi dilakukan dalam rangka pemindahan pedagang untuk di relokasi ke pasar genggulang dan pasar Poyowa Kecil.

x

Berita Lainnya

Dugaan Ada Pembiaran PETI, Musa: Kepala Desa Bakan Patut Diperiksa

PortalBMR, BOLMONG – Polres Kotamobagu resmi menetapkan 5 tersangka dalam ...