DPRD Kotamobagu Terima Aspirasi Pedagang 23 Maret

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daersh (DPRD) Kotamobagu menerima aksi dari Perkumpulan Pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu.

Senin, 1 Agustus 2022 wakil ketua DPRD Kotamobagu Sarif Mokodongan bersama Anggota DPRD lainnya menerima
Perkumpulan Pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu di halaman kantor DPRD Kotamobagu.

Sebelumnya, dihadapan aksi Sarif Mokodongan meminta maaf atas penjamuan mereka sebagai wakil rakyat warga Kotamobagu hanya menerima para aksi di halaman kantor DPRD saja.

“Maaf kami hanya melayani anda di halaman saja, karena saat ini ruangan yang biasa kami gunakan untuk menerima para aksi itu sedang dalam persiapan sidang paripurna pertanggung jawaban keuangan”, jelas Sarif Mokodongan.

Lanjutnya, Kami DPRD sudah menerima Surat bahwa ada gerakan aksi masyarakat pedagang hari ini yang sudah di disposisi. Untuk itu Kami minta kepada koordinator pedagang dapat melampirkan dalam bentuk Surat apa-apa yang menjadi pokok agar kita paham apa yang menjadi rapat secara teknis.

Menurut saya ini ada salah dalam pengelolaan dan kami akan rapat secara teknis. Sebenarnya rakyat tidak ada langka -langka seperti ini kalau pemerintah sayang kepada rakyat.

“ibu wali kota itu sangat memperhatikan rakyatnya, cuma saja ada instansi teknis yang tidak memperhatikan masyarakat. Hari ini saya menyampaikan DPRD Kotamobagu berada bersama rakyat. Selesai paripurna kami akan gelar dengar pendapat dengan instansi teknis. Kita harus memaksimalkan menyelesaikan tanpa melanggar aturan. Ada hak kita, ada hak publik, ada juga hak orang banyak yang tidak bisa kita langgar. Mungkin sangat perlu DPRD akan meminta audit khusus tentang pengelolaan pasar. Yang salah ini bukan pedagang, yang salah ini pengelolaan. Kita yakin ini salah asuh dan salah atur okeh dinas terkait.”, Jelas Sarif Mokodongan dihadapan pedagang.

“Yakinlah bahwa DPRD ada bersama rakyat, selesai paripurna kita akan lakukan dengar pendapat dengan instansi teknis”, tambahnya yang mendapat aplaose dari pedagang yang penuh dengan harapan.

Usai Penyampaian wakil ketua DPRD Sarif Mokodongan, Koordinator Perkumpulan Pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu Irawan Damopolii mengapresiasi kepada DPRD yang telah menyambut kedatangan mereka.

“Atas nama pedagang saya mengapresiasi DPRD Kotamobagu yang telah menerima kami dan telah mengagendakan rapat dengan pihak terkait usai kegiatan paripurna DPRD Kotamobagu. Terima kasih kepada DPRD yang telah memperhatikan aspirasi kami dan kita akan tunggu hasilnya dengan tidak melawan aturan”, pungkas Irawan Damopolii yang selanjutnya mengarahkan massa untuk kembali dengan tertib.

Dikatahu, aksi tersebut turut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian polres Kotamobagu dan Polsek Kotamobagu. Aksi tersebut berjalan damai.

Peliput: Rusli Abdjul

x

Berita Lainnya

Kapolres Dasveri Abdi Resmikan Ruang SPKT Polsek Lolayan

PortalBMR BOLMONG – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi S. I. ...