Bupati Bolmong Limi Mokodompit Menjadi Irup di HUT RI ke 77 Tahun

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit Rabu, (17/8/2022) menjadi Inspektur Upacara (Irup) di HUT RI ke -77 tahun 2022, Upacara peringatan HUT RI ke 77 Tahun berlangsung dihalaman Kantor Bupati Bolmong dengan suasana yang penuh khidmat.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.30 pagi, diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI yang dibacakan oleh ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan selanjutnya doa oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora.

Kemudian, dilanjutkan dengan penaikan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Paskibraka Bolmong.
Rangkaian upacara HUT RI tersebut selesai pada pukul 09.11 WIB.

Usai upacara, penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, bersama jajaran Forkopimda dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang serta OPD Pemkab Bolmong, lakukan virtual upacara HUT RI di istana negara melalui siaran langsung televisi.
Pada pukul 17.00 dilanjutkan penurunan bendera merah putih yang bertindak kembali sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Pada malam hari ini, akhir rangkaian peringatan HUT RI ke 77 tahun malam resepsi kenegaraan di rumah dinas Bupati Bolmong di Lolak.

Akhir rangkaian peringatan HUT RI ke -77 tahun yakni resepsi Kenegaraan, yang digelar di rumah dinas Bupati Bolmong Lolak pada malam hari.

Turut di Hadiri oleh Forkopimda, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani. Sekretaris daerah ((Sekda) Bolmong Tahlis Gallang dan para asisten serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong.

Dalam sambutan Bupati Ir Limi Mokodompit MM menyampaikan, kegiatan resepsi Kenegaraan pada malam hari ini, pada hakikatnya adalah suatu rangkaian peringatan HUT RI ke -77 tahun kemerdekaan Indonesia tahun 2022.

Selain itu, atas wujud syukur kita atas suksesnya peringatan kemerdekaan RI dikabupaten Bolmong.

Ia mengatakan tema peringatan HUT RI ke -77 kemerdekaan RI tahun 2022 ini yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak kepada seluruh jajaran Pemkab Bolmong untuk terus menanamkan budaya kerja keras dan jadilah teladan kepada masyarakat. Dimana memberikan contoh nyata dalam pekerjaan dan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Karena bila diibaratkan seorang pejabat atau ASN itu sebagai gembala, maka kembali saya ingatkan alangkah baiknya menjadi gembala kuda dari pada menjadi gembala sapi. Karena kalo gembala kuda selalu berada didepan kawanan sedangkan gembala sapi berada dibelakang kawanan. Yang pasti buka kuda pacu ya,” kata Bupati sambil tertawa, dan para undangan pun ikut tertawa.

Bupati Limi pun mengartikan sebagai seorang pejabat atau ASN kita harus didepan dan bukan dibelakang, memberi contoh dan teladan kepada masyarakat. Agar masyarakat mau bekerja sama dan sama – sama bekerja, demi kemajuan kabupaten Bolmong yang sama – sama kita cintai.

Ia pun pada kesempatan itu pula, mengajak kepada semua komponen masyarakat Bolmong, untuk menjadikan momentum HUT RI kemerdekaan kali ini sebagai tonggak kebangkitan masyarakat.

Untuk mengejar ketertinggalan dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas, kerja nyata, serta bahu membahu dengan mengisi kemerdekaan ini pembangunan disegala bidang. Sekaligus menjadikan masyarakat kabupaten Bolmong sebagai masyarakat yang berbudaya, berkarakter, lebih disiplin, lebih mandiri, serta lebih kreatif.

Dalam sambutan itu juga, bupati memberikan apresiasi kepada adik – adik paskibraka Bolmong, atas keberhasilan dalam menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada hari ini dengan sukses.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah, sekali lagi banyak selamat kepada putra dan. Putri terbaik bangsa khususnya bolmong yang sukses dalam menjalankan tugasnya,” ucap Bupati.

Tak hanya itu, kepada orang tua tentu ini suatu kesyukuran anugerah Allah SWT tuhan yang maha esa. Dimana bapak ibu dapat mendidik anak – anaknya dan pada malam hari ini kita dapat saksikan suksesnya anak – anak kita.

“Esok lusa pak Dandim dan pak Kapolres, masuk polisi, Akpol, Akmil, tolong diterima dan diprioritaskan. Pak bupati akan mendukung, pada beberapa waktu lalu saya lihat untuk ke Akpol dan Akmil, Kota Kotamobagu tidak salah yang lolos tiga orang. Bolmong kayaknya enggak ada satu kali ya angkatan laut. Coba tahun depan dari bolmong juga ada. Ini pesan saya dan harapan saya buat Kapolres dan pak Dandim,” pintah Limi.

Ini juga menjadi harapan kita semua, agar anak – anak mongondow akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Olehnya, harapan kita semua juga, terutama bagi orang tua supaya anak – anak kita di didik, dibina, dijaga, agar menjadi generasi – generasi emas kedepan.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan sesuatu, mulai dari awal sampai pada resepi pelaksanaan kenegaraan yang dilaksanakan pada malam hari ini.
“Semoga kerja keras akan menjadi nilai positif dan amal ibadah dari bapak ibu sekalian,” tutup Bupati dalam sambutannya

x

Berita Lainnya

Menjadi Adat Turun Temurun, Bupati: Mandi Safar Jadi Agenda Rutin

PortalBMR, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM ...