Disambut Secara Adat, Ini Yang Dikatakan Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit

PortalBMR,Bolmong – Kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM disambut secara prosesi adat oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong di rumah Dinas Bupati. Senin, (23/5/2022)

Usai penyambutan secara adat, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Bolmong, serta komponen masyarakat yang telah menyambut hangat dirinya secara adat bersama sang istri,Iriana Suleha Mokodompit. Sos.

Menurutnya, penyambutan hangat terhadap dirinya menjadi dorongan semangat dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dikabupaten Bolmong.

“Secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Mentari dalam negeri dan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, yang telah memberikan kepercayaan pada saya menjadi penjabat Bupati Bolmong,” Kata PJ Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Bupati periode 2017-2022,Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk, selama dalam kurung waktu lima tahun telah membangun, memajukan bekerja keras tulus dan ikhlas melayani di Bolmong.

“Sehingga Bolmong sudah sangat banyak mengalami perubahan, perkembangan, pertumbuhan bahkan kemajuan yang begitu besar, ” Ucapnya

Limi Mokodompit mengungkapkan bahwa dirinya menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolmong hanya satu tahun.

Oleh karena itu dirinya berharap dukungan, suport dan kerja sama serta bantuan seluruhnya agar dia dapat menjalankan dan meneruskan berbagai program pembangunan di kabupaten Bolmong , yang telah direncanakan oleh Bupati dan wakil Bupati Bolmong periode 2017 – 2022.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih sukur moanto kepada Bupati Guhanga dan Wakil Bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong. Yang sudah lima tahun membangun kabupaten Bolmong. Olehnya apa yang sudah dibangun ibu Bupati dan wakil Bupati periode 2017 – 2022, wajib hukumnya kita dukung terutama saya yang hanya setahun sesuai SK untuk diberikan kesempatan. Ini waktu yang terlalu singkat untuk membangun sebuah daerah,”Ujarnya.

Sementara itu, Bupati periode 2017-2022, Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan masyarakat patut bersyukur bahwa Ir Limi Mokodompit MM menjadi penjabat Bupati Bolmong, karena hal ini atas komitmen dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, saat berkunjung ke Bolmong bahwa penjabat Bupati Bolmong merupakan putra asli Bolmong.

“Alhamdulillah hadir disini putra terbaik Bolmong bapak Ir Limi Mokodompit MM,” kata Yasti.

Untuk itu, Yasti menyampaikan banyak selamat bertugas kepada Ir Limi Mokodompit MM, sebagai Pj Bupati Bolmong dengan sapaan dalam bahasa adat Dega Nion Don.

“Kami sudah sepakat untuk membantu secara penuh pekerjaan Bupati Bolmong yang diamanatkan sesuai dengan undang – undang,” ujar Yasti

Yasti pun mengatakan membuka selebar – lebarnya bila penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit, berkeinginan untuk diskusi bersama – sama terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Bolmong, investasi, kemasyarakatan dengan kerendahan hati siap membantu jika diperlukan 1×25 jam.

“Satu tugas yang saya wajib sampaikan kepada penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, bahwa kemarin Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mohon untuk terus dikawal kawasan industri Mongondow (Kimong) segera terwujud. Karena Kimong ini sangat berdampak sangat besar pada masyarakat Bolmong. Bahkan berdampak pada masyarakat Bolmong raya,”  pintah Yasti.

Ia pun mengungkapkan, bahwa para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong, akan loyal 100 persen kepada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

“Kita tahu bersama ASN itu loyalitasnya  tunggal. Mereka masih loyal kepada saya dan pak Yani sampai hari kemarin tetapi hari ini dan seterusnya akan loyal pada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM,” tegas Yasti.

Pantauan media ini, sebelum melakukan penyambutan terhadap Pj Bupati Bolmong, dilakukan juga acara pelepasan secara adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017 -2022. (Cox)

Check Also

TERANCAM BATAL!?. NAMA CALEG DPRD BOLMONG TERPILIH RESMI TERLAPOR DI POLDA SULUT

PortalBMR BOLMONG – Laporan resmi Ketua LSM Generasi Bela Pancasila Kabupaten Bolaang Mongondow (bolmong) Jufri …