Mengawasi Situasi Sekitar, Diskomifo Kotamobagu Tambah Pasang CCTV

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melaui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, terus meningkatkan keamanan, melalui system CCTV sangat berguna untuk membantu dalam memonitoring atau mengawasi situasi serta kegiatan yang terjadi di lokasi sekitar.

Selasa, (22/10/2019) terpantau Diskominfo kotamobagu kembali melakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV), di 4 titik lokasi sentral dalam wilayah Kotamobagu.

“Iya, untuk tahun ini kami anggarkan penambahan empat CCTV, masing-masing terpasang di simpang empat kelurahan molinow, pintu masuk kelurahan mongkonai, simpang empat lampu merah kelurahan matali, serta simpang tiga depan kantor satlantas kotamobagu,” ungkap Kepala Bidang Tekhnik Informasi Komunikasi (TIK) Diskominfo Kotamobagu, Syarif Tongkukut.

Lanjutnya, pemasangan 4 CCTV sebagai penambahan 5 titik yang sudah terpasang sebelumnya. ”Yang sudah terpasang sebelumnya itu ada lima titik, jadi dengan penambahan empat titk ini, maka totalnya keseluruhan ada sembilan CCTV ,” ujarnya.

Dijelaskan, system CCTV sangat berguna untuk membantu dalam memonitoring atau mengawasi situasi serta kegiatan yang terjadi di lokasi sekitar.

“Keberadaan CCTV bisa dikatakan sangat membantu masyarakat dalam sisi keamanan, dengan CCTV segala aktivitas di lokasi, bisa di kontrol melalui layar monitor. Bahkan secara tidak langsung dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap modus tindak kejahatan, melalui bukti akurat bila sewaktu-waktu terjadi tindkan kriminal,” jelasnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

PMI & KAHMI Gandeng PWI Gelar Bakti Sosial

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KHMI) Kota ...