Foto: Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong trrpantau masih sepi

Sepi..! Disdukcapil Bolmong Tetap Lakukan Pelayanan Seperti Biasa

Iswan: 1 ASN Disdukcapil Tak Ikut Apel Perdana

PortalBMR, BOLMONG – Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong sejak apel perdana. Senin, (10/6/2019) Paca libur nasional dan cuti bersama, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, sudah mulai melakukan pelayanan.

Meski tak sesibuk melayani masyarakat saat.menghadapi pemilihan Pilpres dan pemilahan Anggota Legislatif,. aktivitas perkantoran disdukcapil masih terlihat sepih, kurangnya masyarakat yang datang di kantor disdukcapil untuk melakukan pengurusan e-KTP dan surat lainnya.

Kamis, (13/6/2019) saat media ini bersua dengan kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala diruang kerjanya mengatakan, saat Apel perdan Senin, (10/6/2019) Disdukcapil sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Meski ada cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, disdukcapil tetap menjalankan pelayanan. Meski ada cuti selama 3 hari, kita tetap membentuk kelompok kerja atau tim untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat” kata Iswan Ginibala.

Lanjutnya, saat ini masyarakat masih kurang yang datang, tetapi pelayanan dibuka terus. Dalam waktu dekat ini Discapil provinsi Sulut akan segera mengirimkan blangko KTP sesuai dengan permintaa kita.

“karena baru abis pemilihan pilpres dan pileg, kebutuhan masyarakat masih menurun, sehingga untuk sementara permintaan kita baru 1.000 blangko” kata kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala.

Terkait Apartur Sipil Negara (ASN) yang tak hadir saat apel kerja perdana di Pemkab Bolmong Paca libur nasional dan cuti bersama, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. Senin, (10/6/2019) bertempat dilantai 1 kantor bupati; Iswan Gonibala mengakui ASN Disdukcapil hanya 1 orang yang tidak mengikuti apel perdana.

“yaa ASN Disdukcapil bolmong 1 orang tidak mengikuti apel perdana, karena yang bersangkutan kini lagi terbaring sakit di RSUP manado, akan tetapi yang bersangkutan telah memberikan surat keterangan”, kata Iswan.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Hebat…!! Tahun 2020 Pembangunan Bandara di Bolmong 250 Miliar

Binol: “Ini berkat perjuangan Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo ...