Kelurahan Motoboi Kecil Kembali Gelar Lebaran Kulipat

PortalBMR.com, KOTAMOBAGU- Hampir semuah Daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) merayakan lebaran ketupat atau Hari Raya Ketupat. Begitu juga di Kotamobagu. Tradisi lebaran ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kotamobagu.

Di Kelurahan Motoboi Kecil (Mocil) Kecamatan Kotamobagu Selatan misalnya, perayaan lebaran Kulipot dan Ketupat (Kulipat) adalah yang kedua kali di lakukan oleh warga Mocil dalam rangka memeriahkan bulan Syawal.

Ada kurang lebih 9 titik stand yang disediakan untuk tamu-tamu yang datang bersilaturahmi sekaligus menikamati hidangan makanan yang telah disajikan oleh warga setempat.

Menurut Lurah Mocil Suryono Daun, lebaran ketupat adalah yang kedua kali dilakukan. Sedangkan hidangan makanan yang disajikan adalah bentuk swadaya masyarakat Mocil.

“Iya, ini swadaya. Setiap orang memasak, terserah masak apa termasuk Ketupat dan kemudian akan disuguhkan kepada warga yang datang baik dari kotamobagu maupun luar daerah,” ujar Daun

Dirinya berharap, tradisi ini bisa terus berkelanjutan, dan bisa meningkatkan persaudaraan, tak hanya warga Mocil, dan umat muslim, melaikan bagi seluruh warga Kotamobagu.

“Insyaallah ini bernilai kebaikan, dan dapat memberi berkah dan perdamaian. Semoga ini bisa terus berlanjut di setiap tahunnya,” pungkasnya (al)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sarida: RTLH Desa Dalam Kota Melalui APBN Belum Ada

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotambagu melaui Dinas Sosial Kotamobagu ...