Pemkab Pohuwato Belajar Data Center Kotamobagu

PortalBMR.com, KOTAMOBAGU- Pemkot Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, Selasa (21/05/2010).

Kepala Dinskominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, tujuan Kunker Pohuwato tersebut untuk mempelajari sistem kerja data center serta aplikasi yang sudah diluncurkan di Kotamobagu.

“ada istilah berbagi pakai, yang bisa digunakan untuk infratruktur maupun aplikasi. Kami juga menawarkan berbagai aplikasi ke Kominfo Pohuwato diantaranya aplikasi SIKemas, aplikasi sistem untuk ASN yaitu ada SIAP dan SIKAP, aplikasi Klinik Hukum, dan Electronik Catatan Harian Kinerja (ECHK),” kata Kadis

Sementara itu, Kepala Seksi Informasi Publik dan Dokumentasi Pohuwato, Rusman Udin Poha, membenarkan kunjungan kerja tersebut untuk belajar data center. Karena menurutnya, Sistem IT yang ada di Kotamobagu sudah sangat canggih.

“Yah benar, untuk belajar di daerah yang sudah memiliki IT yang cukup canggih seperti yang ada di Kota Kotamobagu. Nah, dari kunjungan ini kami telah mendapatkan banyak ilmu dan penjelasan seperti kinerja para ASN, maupun tentang urusan keuangan, dan urusan yang ada di lapangan sudah dilaksanakan melalui Sistem IT,” ujarnya.

Menurutnya, ilmu dan penjelasan yang di dapat dari kunjungan ini akan dijabarkan dan di kembangan di Pemerintah Kabupaten Pohuwato khususnya di Dinas Kominfo Pohuwato.

“Kunjungan kerja ini juga akan kami sampaikan ke Kepala Kominfo bahkan ke Bupati, Banggar DPRD, Bappelitbangda agar harus juga ke Kotamobagu untuk memboyong aplikasi,” terangya. (al)

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sarida: RTLH Desa Dalam Kota Melalui APBN Belum Ada

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotambagu melaui Dinas Sosial Kotamobagu ...