Foto: Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Saat Menyerahkan Perlengkapan Sekolah Secara Simbolis Kepada Siswa SD

Bupati Yasti Tepati Janji Sekolah SD-SMP di Bolmong Gratis

Yasti: “saya berharap melalui bantuan ini dapat lebih memotivasi siswa-siswi penerima bantuan, sehingga kegiatan aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik serta akan tercipta siswa-siswi yang lebih siap bersaing di era globalisasi saat ini”,

PortalBMR, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow kembali menepati janjinya dalam kampenye untuk mengratiskan biaya pendidikan dan membagikan seragam sekolah dan perlengkapan bagi siswa-siswi SD, SMP, MTs yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Senin, (15/10/2018)  bertempat di Gedung Rahmadinah Lolak usai memimpin Rapat Evaluasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Bupati langsung melakukan penyerahan Paket Bantuan Seragam Sekolah dan Perlengkapannya untuk Tahap I, kepada siswa baru SD dan SMP.

Adapun Penyerahan secara simbolis Paket Bantuan Seragam Sekolah dan Perlengkapannya untuk Siswa SD penerima sebanyak 4114 siswa, dan Siswa SMP penerima sebanyak 2680 siswa. Paket Bantuan Seragam Sekolah dan Perlengkapannya untuk Tahap I, kepada siswa baru SD dan SMP, bersumber dari anggaran APBD Tahun Anggaran 2018 pada Dinas Pendidikan Bolmong.

Sementara untuk Tahap II nanti anggarannya bersumber dari Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, dan untuk siswa penerima SMP sebanyak 967 siswa, sedangkan untuk siswa penerima Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 391 siswa.

Sebelumnya dalam kesempatan Bupati Dra, Hj. Yasti Sopredjo Mokoagow menyampaikan, penyerahan paket bantuan seragam sekolah dan perlengkapannya pada hari ini sebagai bentuk perhatian, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Ini adalah bentuk perhatian, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Kabupaten Bolaang Mongondow’, kata Bupati.

Lanjutnya hal tersebut untuk meringankan beban anggaran bagi orang tua murid yang kurang mampu, agar anaknya tetap sekolah dan akan menjadi kebanggan keluarga.

“saya berharap melalui bantuan ini dapat lebih memotivasi siswa-siswi penerima bantuan, sehingga kegiatan aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik serta akan tercipta siswa-siswi yang lebih siap bersaing di era globalisasi saat ini”, Jelas Bupati.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tahlis Gallang Resmi Buka Ujian CPNS, Terkait Passing Grade Bupati Bolmong Temui Menpan-RB

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Mewakili Bupati ...