Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara Sambut Kunker Tim Kemenko

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan korporatisasi petani di wilayah Kotamobagu.

Rombongan Tim dari Kemenko Perekonomian dan Kemendagri itu disambut Wali Kota Tatong Bara di rumah dinas, Selasa (9/11). Kunjungan tim Kemenko Perekonomian dan Kemendagri di Kotamobagu dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Prasarana Pangan dan Agrobisnis Kemenko Perekonomian, Tony Naingolan, Kasubid Kebijakan Pembiayaan Kelembagaan Kemenko Perekonomian, Kunto Nugroho (anggota), dan Peneliti Madya Badan Litbang Kemendagri, Herry Saksono (anggota).

atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan atas nama seluruh masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Ketua Tim dan seluruh anggota monitoring dan evaluasi pelaksanaan korporatisasi petani dan nelayan dalam bahasa adat daerah kami dega’ niondon komintan artinya selamat datang,” kata Wali Kota Tatong Bara, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tatong Bara di hadapan tim monev, juga memaparkan profil singkat dan potensi daerah Kota Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu ini memiliki sejumlah komoditi unggulan dalam hal pertanian, dimana yang paling pertama adalah komoditas kopi yang telah menjadi brand dan dikenal sebagai Kopi Kotamobagu. Selain itu juga ada juga kakao dan nenas,” ungkap Wali kota.

Lanjut wali kota, Pemerintah Daerah menyambut baik rencana korporasi petani yang akan digulir programnya oleh tim dari pemerintah pusat. Dimana, dengan adanya korporasi petani ini akan membuat petani lebih sejahtera kedepan. “Apalagi dengan adanya korporasi produk pertanian akan dikawal mulai dari penanaman sampai pada pengolahan hasil hingga ke pemasaran produk,” tambahnya.

Tatong juga berharap, kunjungan dari tim kementerian tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi atau monev bisa memberikan dampak positif terhadap iklim pertanian yang ada di daerahnya. “Insya Allah dengan kunjungan ini akan membawa manfaat bagi bagi kita semua terutama bai daerah yang sama – sama kita cintai ini,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu itu, turut dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemprov Sulut Nofly Wowiling, Sekda Kotamobagu Sande Dodo, para asisten, pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu serta lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Kadis Kominfo Bolmong Turut Hadir Dalam Penutupan Kegiatan UKW

PortalBMR, BOLMONG – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 3-4 ...