87 Peserta di Bolmong Ikut Ujian Dinas Ijazah PNS

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar ujian Dinas ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat l – ll.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Bupati bolmong dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, di-ikuti oleh 87 peserta terdiri dari peserta tes tinggkat l dan tinggkat ll.

Kamis, (3/12/2020) Tahlis Gallang dalam sambutannya menyampaikan bahwa ujian ini bukanlah ujian formalitas untuk merubah status pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) saja, jika tidak sesuai standar pasti tidak akan lulus ujian.

“Setiap ujian pasti ada standar nilai kelulusannya, jika tidak mencukupi standar nilai kelulusan maka anda sekalian tidak akan lulus. Jangan berharap setiap peserta yang mengikuti ujian dinas pasti lulus, karena ujian ini bukan sekedar formalitas saja, sebab ujian ini membuka peluang kepada ASN untuk naik pangkat,” tutur Sekda.

“Namun saya berharap seluruh peserta ujian ini dapat memperoleh nilai yang baik dan hasil yang maksimal sehingga bisa lulus dan naik pangkat,” tambah Sekda.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan kepegawaian Kantor, BKN Regional XI Manado, Drs kamarudin M.AP saat memberikan indikasi mengungkapkan, Kenaikan pangkat sejatinya bukan hak ASN tetapi penghargaan atas prestasi kerja yang diperoleh sesuai dengan prasyaratan dan peraturan yang sesuai .

“Untuk itu agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka kenaikan yang diberikan secara adil dengan berdasarkan asas kompetensi,” tuturnya.

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Arief: Kita Akan Memfasilitasi Persidium Pemekaran Kecamatan Poigar

PortalBMR, BOLMONG – Pengusulan pemekaran kecamatan Poigar kembali akan diperjuangkan ...