Usaha Sambel Mam Tien Sasar Pasar Luar Daerah

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Berbagi bisnis usaha terus bermunculan seiring pertumbuhan sebuah daerah dalam berbagai bidang. Seperti halnya bisnis usaha di bidang kuliner yang saat ini menjamur di Kota Kotamobagu. Dinilai lebih ekonomis karena tidak memerlukan sebuah tempat yang lebih besar dalam menjalankan usaha menjadi alasan, sehingga banyak orang yang coba terjun ke bisnis usaha rumahan tersebut.

Salah satunya Lekris Laurika, yang coba mengembangkan usaha sambel botol dengan label “Garasi Sambel Mam Tien”.
Menurutnya, ide usaha ini tercetus pertama kali di Jawa Timur, tepatnya di Blitar, melihat ditengah situasi ini daya konsumerisme rakyat meningkat, maka ide menjalankan usaha ini pun tergagas.

“Kita menyediakan 4 varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu Sambel Cakalang, Sambel Roa, Sambel Teri dan Sambel Cumi,” kata Lekris yang juga merupakan owner Phoenix Coffee & Library Blitar Jawa Timur ini.

Diungkapkannya, untuk modal awal usaha hanya sejumlah Rp. 400.000, dengan botol dan stiker dibawa langsung dari Jawa.
“Promosi pertama produk ini lewat Facebook dengan cara menandai beberapa teman, kemudian juga lewat WhatsApp (WA) secara pribadi dan status WA, kemudian disusul pada tanggal 12 Oktober kemarin membuka akun Instagram @garasisambelmamtien,” ungkapnya.

Meski terbilang baru, namun Lekris sudah merencanakan ekspansi ke beberapa daerah.“Saat ini sudah ada rencana ekspansi ke Jawa Timur khususnya daerah Blitar, Malang, lalu di DIY, Jakarta, Bekasi, dan beberapa waktu kemarin sudah ada orderan dari Manado dan Jakarta Timur,” tandasnya.

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

DPRD Bolmong Resmi Gelar Rapat Paripurna

PortalBMR, BOLMONG – Rapat paripurna penutupan masa sidang Tahun 2020, ...