Kamran: Program MBR Sangat Membantu Masyarakat

PortalBMR, BOLMONG – Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong,) terus melaksanakan Program sambungan air untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kepada awak media Kamran Mochtar Podomi menyampaikan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) telah mencapai 1370 sambungan dari target yang ditetapkan di tahun 2020, sebanyak 1570 sambungan.

“Yang belum terpasang tinggal 200 sambungan. Tahun ini kita tergetkan sebanyak 1570 pemasangan untuk kategori MBR,” ungkap Kamran.

Kamran menjelaskan, program yang ditujukan kepada masyarakat dengan penghasilan rendah tersebut sangat membantu untuk mendapat akses air minum bersih dan sehat dari PDAM Bolmong. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang ingin mendapatkan akses air bersih namun terkendala dengan biaya pemasangan baru.

“Lewat program MBR ini, masyarakat dengan penghasilan rendah akan terbantu untuk pemasangan baru. Jadi mereka tidak dikenakan biaya untuk pemasangan baru. Namun, setiap bulannya harus membayar iuran sebagaimana pemakaian air oleh masing-masing rumah,” jelas Kamran.

Kamran juga menambahkan, pada tahun 2021 mendatang, pihaknya menargetkan kembali program MBR ini dengan total 1800 sambungan rumah. Namun, bagi mereka yang ingin masuk dalam program tersebut harus sesuai dengan kategori MBR.

“Program MBR ini merupakan wujud dari dua fungsi PDAM selaku perusahaan daerah. Satu sebagai fungsi sosial dengan mewujudkan program seperti MBR ini, dan satunya lagi adalah fungsi ekonomi, dimana PDAM menjadi salah satu sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkas Kamran.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...