Walikota Resmi Melepas Kontingen Kafilah Kotamobagu Ikut MTQ Ke-28 Tingkat Sulut

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, resmi melepas kontingen kafilah Kota Kotamobagu yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)Tahun 2020, Rabu (5/8/2020). Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan Pataka LPTQ kepada Ketua LPTQ Kotamobagu Drs. Hi Nasrun Gilalom, yang selanjutnya kembali diserahkan kepada Ketua Kontingen Kafilah Kota Kotamobagu Hi M. Husen S. Ag.

Melalui sambutannya, Tatong mengatakan, keikutsertaan kontingen Kotamobagu dalam MTQ tingkat provinsi tersebut, merupakan hal yang sangat penting guna membumikan Al-Quran sebagai salah satu komponen untuk mewujudkan masyarakat yang agamais.

“Suatu kebanggaan bagi kami, mengingat di tahun sebelumnya Kontingen Kotamobagu berhasil keluar sebagai juara tiga pada MTQ Nasional ke 36 di Kota Mataram. Maka dengan prestasi yang telah torehkan diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat untuk membumikan Al-Qur’an sebagai salah satu komponen untuk mencapai lingkungan masyarakat yang agamis berdasarkan nilai-nilai dan pesan Al-Qur’an, sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Tatong.

Dikatakannya juga, peserta kontingen yang diutus¬† merupakan duta Kotamobagu yang Insya Allah bisa menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan isi dan pedoman Al-Qur’an. “Sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam kegiatan ini, kami menjaga agar penganggaran di bidang MTQ tidak berkurang angkanya meskipun di masa pandemi Covid-19, Insya Allah dari cikal bakal yang dimulai dari taman Al-Qur’an dapat membuka pintu atau sekat kebutahurufan kita dalam membaca aksara Arab,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tatong pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta kontingen yang akan mengikuti MTQ Ke- 28 tingkat Provinsi Sulut. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu senantiasa mendoakan dan mendukung seluruh kontingen, semoga bisa menjadi yang terbaik di tingkat provinsi serta membawa nama harum daerah yang sama-sama kita cintai ini. Menjadi juara itu penting, tapi kemenangan yang hakiki adalah bagaimana kita bisa mengambil makna dari Al-Quran sebagai pedoman hidup serta membumikan Al-Quran di daerah yang sama-sama kita cintai,” tandasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Walikota Kotamobagu ini, turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Teddy Makalalag, Perwakilan Kantor Kementerian Agama, Sahran Gonibala, LC, Ketua Kontingen Kafilah M. Husein, S. Ag, serta para pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terapkan Protokol Covid-19, Latsar CPNS Kotamobagu Formasi 2018 Resmi Berakhir

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Latihan dasar (Latsar) lanjutan Calon Pegawai Negeri ...