Video: Ketum LBH Pasifik, Dugaan Suap Terkait Pasar Tipe C Milangodaa di Bolsel

PortalBMR, BOLSEL – Terkait dugaan suap Pembangunan Pasar Tipe C di Desa Milangodaa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi masuk ke kejaksaan Negeri Kotamobagu. Laporan tersebut melalui LBH Pasifik kordinator wilayah timur Anton Hulinggato pada tanggal 4 Februari 2020.

Dugaan Kerugian negara yang bersumber dari ABPN Rp 5 Miliar lebih untuk pekerjaan pembangunan pasar tipe c di Milangodaa dijalankan tidak sesuai dengan SOP, hingga berhembus suap dalam pekerjaan pasar tipe C kepada oknum pejabat sebesar Rp 750.000.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Dugaan kerugian negara yang melibatkan oknum pejabat di daerah kabupaten Bolsel yang saat ini terlapor di kejaksaan Negeri Kotamobagu oleh LBH pasifik. Yakni, Iskandar Kamaru dan Moliyono Rohim.

Ketua umum LBH Pasifik kepada awak media Agus Flores mengatakan kasus suap tersebut sudah memenuhi dua unsur alat bukti yang cukup.

“Kasus tersebut sudah memiliki alat bukti yang cukup, sehingga kejaksaan negeri sudah sepatutnya untuk memanggil dan menetapkan kepada oknum sebagai tersangka, besok saya akan berkunjung ke kejaksaan untuk klarifikasi kasus tersebut kenapa sampai lambat, sedangkan dalam KUHP sudah jelas dua unsur alat bukti itu sudah cukup Jelsanya.

Lanjutnya, dalam waktu seminggu saya minta kejaksaan Kotamobagu segera ditetapkan oknum sebagai tersangka.

“Saya minta kejaksaan segera menetapkan tersangka, kalau tidak saya akan membawa kasus ini ke kejaksaan agung, jika terbukti ada kongkalingkong dalam penanganan kasus ini di kejaksaan agung, kepala kejaksaan Kotamobagu bisa dicopot. Saya juga akan mempersoalkan pemberian mobil ke kejaksaan negeri oleh pemkab bolsel, dengan alasan mobil tersebut sebagai mobil Oprasional kejaksaan. Ini patut dipertanyakan,’ jelas Agus Flores Minggu, (23/02/2020).

Sekedar diketahui, Iskandar Kamaru Saat ini adalah Bupati Kabupaten Bolsel. Sementara Muliyono Rohim mantan kepala dinas Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Bolsel.

Disaat yang sama awak media menghubungi Bupati bolsel Iskandar Kamaru melalui Aplikasi WhatsApp terkait dugaan suap pembangunan pasar tipe C di Milangodaa. Terpantau di aplikasi WhatsApp-nya sudah dibaca, namun bupati enggan memberi tanggapan.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Suhendro: Minggu ini Pemanggilan Terlapor Mulyono Rohim, Iskandar Kamaru Terakhir

PortalBMR, BOLSEL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu tak mau dianggap ...